TOPIK TERPOPULER
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama Ikatan Wanita Pengusaha Pusat (IWAPI) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/1/2018).
KOMPAS.COM/SHERLY PUSPITA
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama Ikatan Wanita Pengusaha Pusat (IWAPI) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Kondisi Trotoar GBK Jadi Sorotan Sandiaga Uno Jelang Asian Games 2018

JUARA.NET, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi kawasan Gelora Bung Karno (BK), Senayan, Senin (12/2/2018).

Sandi datang pada pukul 18.30 WIB dari pintu barat dan berjalan kaki menuju GOR Basket GBK.

Sandi datang bersama Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir, Budi Kaliworo (Dirut PT Transjakarta), dan sejumlah tamu lain.

Sandi memantau sejumlah titik di sekitar kawasan GBK. Salah satu titik yang paling menjadi perhatian Sandi adalah trotoar di sepanjang Jalan Asia Afrika.

Perhatian utama Sandi tertuju pada keramaian trotoar sekitar Plaza Barat yang menjadi pusat kuliner.

Keramaian tersebut dipandang Sandi berpotensi mengganggu kelancaran pergelaran Asian Games 2018 pada Agustus-September mendatang.

(Baca juga: Test Event Asian Games 2018 - Fasilitas Kamar Wisma Atlet Kemayoran Dianggap Belum Memadai)

Namun, Sandi tidak sekadar melarang para pedagang kaki lima berjualan. Jajarannya di Pengprov DKI Jakarta akan mencarikan tempat alternatif bagi mereka agar tetap bisa berdagang di sekitar kawasan GBK.

Pelarangan berdagang di sekitar Jalan Asia Afrika dilakukan karena kawasan itu merupakan daerah steril yang akan dilewati dan dilihat langsung tamu-tamu kehormatan, atlet, maupun penonton dari mancanegara.

Sandi juga berjanji akan membenahi trotoar di seputar kawasan Senayan agar nyaman dilalui para pejalan kaki selama pelaksanaan Asian Games 2018 maupun sesudah event.

TOPIK :

Komentar