Hujan Deras pada Test Event Asian Games, Pepanah Malaysia Merasa Beruntung

By Yakub Pryatama - Jumat, 16 Februari 2018 | 07:51 WIB
Atlet panahan Malaysia Muhammad Akmal merayakan kemenangan usai memenangkan final nomor recurve putra pada ajang 18th Asian Games Invitation Tournament di Lapangan Panahan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/2/2018).
HAFIDZ MUBARAK/ANTARAFOTO-INASGOC
Atlet panahan Malaysia Muhammad Akmal merayakan kemenangan usai memenangkan final nomor recurve putra pada ajang 18th Asian Games Invitation Tournament di Lapangan Panahan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Uji coba alias test event Asian Games 2018 cabang olahraga panahan yang berlangsung di Stadion Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, 8-15 Februari, telah rampung.

Pada hari terakhir, Kamis (15/2/2018), hujan deras mengguyur lapangan.

Kondisi pepanah nomor recurve putra asal Malaysia, Muhammad Akmal Nor Hasrin, mengaku tak bisa tampil maksimal di partai final melawan wakil Indonesia, Riau Ega Agata Salsabilla.

Kendati demikian, pria berusia 22 tahun itu tetap bisa mengalahkan Ega dan meraih emas kedua Malaysia sehingga total raihan medali Malaysia menjadi dua emas.

"Perasaannya cukup gembira tapi sedikit sedih juga karena faktor cuaca atau hujan yang membuat semua atlet tidak tampil maksimal," ujar Hasrin.

"Khususnya Ega, dia mampu tampil baik dengan shoot arah panahnya. Jadi kemenangan ini sedikit beruntung bagi saya," ujar pria yang lahir di Kuala Lumpur itu.

(Baca juga: Test Event Asian Games 2018 - Tim Voli Indonesia 2 Jadi Juara setelah Kalahkan Rekan Senegara)

Kemenangan Hasrin disambut dengan suka cita oleh tim panahan Malaysia. Pada klasemen akhir, Malaysia berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Malaysia hanya kalah oleh Taiwan yang menjadi juara umum dengan mengumpulkan 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

"Ini modal bagus untuk tim Malaysia menghadapi Asian Games nanti. Kami (Malaysia) ditargetkan untuk meraih emas di nomor recurve individu putra," ujar Hasrin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.