Pijak Semifinal Rotterdam Open 2018, Roger Federer Kembali ke Posisi Teratas

By Any Hidayati - Sabtu, 17 Februari 2018 | 13:19 WIB
Reaksi petenis putra asal Swiss, Roger Federer, setelah memenangi laga perempat final turnamen Rotterdam Open 2018 atas Robin Haase, Jumat (16/2/2018). Melalui kemenangan itu, Federer tak cuma menembus semifinal, tetapi juga kembali menjadi petenis nomor satu dunia.
JOHN THYS/AFP PHOTO
Reaksi petenis putra asal Swiss, Roger Federer, setelah memenangi laga perempat final turnamen Rotterdam Open 2018 atas Robin Haase, Jumat (16/2/2018). Melalui kemenangan itu, Federer tak cuma menembus semifinal, tetapi juga kembali menjadi petenis nomor satu dunia.

Keberhasilan petenis putra Swiss, Roger Federer, menembus babak semifinal turnamen Rotterdam Open 2018 memastikan dirinya kembali menjadi petenis nomor satu dunia.

Federer kembali ke puncak dunia setelah memenangi laga perempat final turnamen Rotterdam Open 2018, Jumat (16/2/2018). Pada pertandingan itu, Federer mengalahkan wakil Belanda, Robin Haase, dengan skor 4-6, 6-1, 6-1.

Melalui kemenangan tersebut, Federer pun menggeser posisi puncak peringkat yang semula dipegang sang rival abadinya, Rafael Nadal. Adapun Nadal gagal mempertahankan tempatnya karena masih dirudung cedera.

Kembalinya Federer sebagai petenis nomor satu dunia mengulang memori serupa yang pernah beberapa kali didapatkannya, termasuk pada 2012. Kala itu, Federer menjadi petenis putra terbaik di dunia seusai menjuarai turnamen Grand Slam di Inggris, Wimbledon.

Total, Federer merengkuh enam titel kampiun sepanjang kalender kompetisi 2012. Namun, cedera yang menghantam Federer membuat performa suami dari Mirka Federer ini menurun dan hanya bisa meraih satu gelar juara sepanjang 2013.

(Baca Juga: Ini Dia 5 Pebulu Tangkis Terbaik Indonesia Saat Ini Jika Dilihat dari Peringkat Dunia, Marcus/Kevin Tetap yang Juara)

Kebangkitan Federer pada kalender kompetisi 2017 dan berlanjut hingga awal tahun ini berefek positif pada peringkat dunianya.

Untuk merayakan keberhasilannya kembali menjadi petenis nomor satu dunia, Federer mengunggah cuitan melalui akun Twitter pribadinya.

"Ini adalah perjalanan yang panjang dan terkadang berangin tetapi merasa tidak percaya akhirnya kembali menjadi nomor satu," tulis Federer di akun @rogerfederer, Sabtu (17/2/2018).

Federer juga mengungkapkan jika dirinya merasa bahagia dapat bermain dengan kondisi prima.

"Saya hanya merasa senang karena sehat dan bisa bermain tenis setiap hari," kata Roger Federer.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.