Marin Cilic Diyakini Bisa Geser Roger Federer

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 17 Februari 2018 | 16:08 WIB
Petenis Kroasia, Marin Cilic, yang membela Tim Eropa, melakukan selebrasi setelah mengalahkan pemain Tim Dunia, Frances Tiafoe (Amerika Serikat/AS), pada laga partai pertama turnamen ekshibisi Laver Cup di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, Jumat (22/9/2017).
MICHAL CIZEK/AFP PHOTO
Petenis Kroasia, Marin Cilic, yang membela Tim Eropa, melakukan selebrasi setelah mengalahkan pemain Tim Dunia, Frances Tiafoe (Amerika Serikat/AS), pada laga partai pertama turnamen ekshibisi Laver Cup di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, Jumat (22/9/2017).

Petenis putra asal Kroasia, Marin Cilic, diyakini legenda tenis dunia, Tracy Austin, bisa menggeser posisi Roger Federer sebagai pemain nomor satu dunia pada akhir tahun nanti.

Federer baru saja kembali ke puncak peringkat ATP World Tour setelah menembus babak semifinal turnamen Rotterdan Open 2018.

Tiket putaran empat besar digenggam petenis Swiss itu seusai menundukkan Robin Haase (Belanda) dengan skor 4-6, 6-1, 6-1, pada laga perempat final, Jumat (16/2/2018).

Meski begitu, Austin tak buang-buang waktu untuk mengomentari keberhasilan Federer tersebut. Menurut dia, konsistensi yang terus ditampilkan Cilic bisa menjadi senjata untuk menggusur Federer.


Legenda tenis putri asal Amerika Serikat (AS), Tracy Austin, berbicara saat menjalani sermoni induksi Court of Champions di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, 8 September 2016.(TIMOTHY A. CLARY/AFP PHOTO)

"Mungkin Cilic akan menggeser. Dia sekarang petenis nomor 3 dunia dan cuma berselisih 710 poin dari Roger (Federer)," tutur Austin yang dilansir BolaSport.com dari Tennis World USA, Sabtu (17/2/2018).

"Dia menembus dua babak final pada tahun lalu. Dia juga terlihat lebih baik dan semakin matang. Konsistensinya adalah sesuatu yang saya perhatikan," kata kolektor tiga gelar Grand Slam itu.

Baca juga: Roger Federer Cetak Sejarah setelah Kembali Jadi Petenis Nomor 1 Dunia

Menilik segi rekor pertemuan, Cilic memang masih kalah jauh dari Federer. Dalam 10 pertemuan yang sudah terjadi, Federer meraih sembilan kemenangan.

Kemenangan terkini Federer atas Cilic terjadi pada laga final turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2018, Januari lalu. Pada pertandingan tersebut, Federer menang dengan skor 6-2, 6-7(5), 6-3, 3-6, 6-1.

Namun, mengutip ucapan Tracy Austin, keunggulan 710 poin Federer atas Cilic relatif tidak banyak dalam persaingan tenis dunia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.