Simona Halep Mundur dari Qatar Terbuka 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 17 Februari 2018 | 17:56 WIB
Petenis putri Rumania, Simona Halep, bicara kepada media setelah menyelesaikan laga perempat final turnamen Qatar Open 2018 di Doha, Jumat (16/2/2018).
KARIM JAAFAR/AFP PHOTO
Petenis putri Rumania, Simona Halep, bicara kepada media setelah menyelesaikan laga perempat final turnamen Qatar Open 2018 di Doha, Jumat (16/2/2018).

Petenis putri Rumania, Simona Halep, memutuskan untuk mundur dari turnamen Qatar Terbuka 2018 yang telah memasuki babak semifinal, Sabtu (17/2/2018).

Halep yang menempati posisi unggulan kedua terpaksa undur diri setelah mendapat cedera kaki.

Melalui pengunduran diri Halep, Garbine Muguruza (Spanyol) yang menjadi lawan pada laga semifinal pun melenggang tanpa mengeluarkan keringat ke final.

Dilansir dari Tennis World USA, Halep sebetulnya sudah merasakan sakit di kakinya saat melakoni laga melawan CiCi Bellis pada perempat final. Pada laga berdurasi 82 menit itu, Halep menang 6-0, 6-4.

Baca juga: Renault Tegaskan McLaren Baru Bisa Ikut Merancang Mesin pada 2020

Kendati berhasil mengatasi Bellis, kemenangan Halep tersebut harus dibayar mahal. Berdasarkan tes MRI, Halep mendapat cedera tendonitis dan terdapat cairan di dalam jari kaki keempatnya.

"Saya terkejut bisa bermain tiga set dan memenangi laga perempat final. Hari ini, kondisi kaki saya memburuk. Itulah sebabnya saya mengambil keputusan ini," ucap Halep.

"Memang tidak mudah, tetapi saya sudah bicara dengan dokter saya. Dia bilang saya tidak punya cukup waktu untuk memulihkan kaki," tutur petenis nomor dua dunia itu.

Baca juga: Menurut Legenda Tenis Ini, Marin Cilic Bisa Geser Roger Federer

Selain mundur dari Qatar Terbuka 2018, Halep juga mengundurkan diri dari Doha Terbuka 2018. Dia berharap bisa kembali berkompetisi pada Indian Wells Masters 2018, Maret mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.