Jelang Duel Kontra Anthony Joshua, Ini Dia Rekan Sparring yang Dipilih Joseph Parker

By Samsul Ngarifin - Minggu, 18 Februari 2018 | 18:49 WIB
Dua juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua (kiri) dan Joseph Parker berpose dengan sabuk yang mereka miliki dalam pertemuan pertama menuju duel unifikasi gelar di Principal Stadium, Cardiff, Wales, 31 Maret 2018.
BOXINGSCENE.COM
Dua juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua (kiri) dan Joseph Parker berpose dengan sabuk yang mereka miliki dalam pertemuan pertama menuju duel unifikasi gelar di Principal Stadium, Cardiff, Wales, 31 Maret 2018.

Juara dunia tinju kelas berat versi WBO, Joseph Parker, diam-diam sudah mendapatkan rekan latih tanding alias sparring untuk mempersiapkan diri jelang duel melawan Anthony Joshua.

Parker yang merupakan petinju asal Selandia Baru akan bertarung dengan Joshua di Principality Stadium, Cardiff, Wales, pada 31 Maret 2018.

Dengan pertarungan yang tinggal enam pekan lagi, Parker memilih petinju kelas berat Prancis, Tony Yoka, sebagai lawan latih tanding.

Yoka merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 untuk kelas berat. Dia meraih medali tersebut setelah mengalahkan petinju Inggris, Joe Joyce.

(Baca juga: Keluarkan Pernyataan Pesimistis, Jurnalis Italia: Hati-Hati, Vale!)

"Ya, dalam dua atau tiga minggu mempersiapkan dia (Joseph Parker) untuk pertarungan unifikasi gelar melawan Anthony Joshua," kata Yoka yang dikutip dari media Selandia Baru, Stuff.

Lebih lanjut, Yoka mengatakan bahwa rekannya, Marlo Moore, akan menjadi lawan latih tanding Anthony Joshua.

"Sebenarnya, teman satu tim di gym, Marlo Moore, pergi ke kamp latihan Joshua di Sheffield. Saya pergi ke sisi lain," ujar Yoka.

Sebelumnya, Joseph Parker sempat menolak tawaran Tyson Fury sebagai lawan latih tanding untuk persiapan pertarungan kontra Joshua.

Tony Yoka yang baru tahun lalu memulai debut tinju profesional memiliki catatan tiga kali bertarung dan semuanya berakhir dengan kemenangan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.