Gelar Rakor, Inasgoc Bahas Evaluasi Test Event Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 19 Februari 2018 | 17:21 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama sejumlah menteri dan pejabat daerah melakukan rapat koordinasi di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).
DOK. INASGOC
Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama sejumlah menteri dan pejabat daerah melakukan rapat koordinasi di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Sejumlah pekerjaan rumah alias PR pasca-penyelenggaraan test event masih harus diselesaikan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc).

Untuk itu, Inasgoc menggelar rapat koordinasi (rakor) di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Kerja.

Dalam rakor tersebut, ada empat poin penting yang menjadi sorotan yakni transportasi, koneksi jaringan data, koordinasi internal, dan koordinasi eksternal.

Baca juga: Ini Dia Negara-negara yang Lolos ke Putaran Final Piala Thomas-Uber 2018

"Soal transportasi, kami sudah memiliki alternatif solusi yakni penggunaan bahu jalan dan jalur transjakarta," kata Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir.

"Bahkan, pilihan meliburkan sekolah serta mengatur jam kantor juga menjadi pilihan. Koneksi jaringan juga penting karena memegang peran penting dalam kontrol operasional di Main Operation Center (MOC)," kata Erick.

Terkait koordinasi internal, Inasgoc memerlukan terobosan agar sinergi antar-departemen dan pengurus cabang olahraga bisa berjalan lebih lancar.

Adapun untuk urusan eksternal, Inasgoc perlu mengintensifkan pertemuan dengan kementerian dan lembaga pemerintah sehingga menghasilkan keputusan yang bisa langsung diterapkan.

Baca juga: NBA All-Star 2018 - Bangkit pada 2 Menit Terakhir, Tim LeBron Kalahkan Tim Stephen

"Contoh, dengan Kementerian PUPR perlu pembenahan di beberapa venue di kawasan Gelora Bung Karno, lalu dengan Bea dan Cukai, serta kepolisian terkait kelancaran peralatan pertandingan," tutur Erick.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.