Roger Federer Dipuji Sebagai Petenis Paket Komplet

By Susi Lestari - Selasa, 20 Februari 2018 | 17:18 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi seusai memenangi laga semifinal melawan Andreas Seppi pada turnamen Rotterdam Open 2018, di Rotterdam, Belanda, Sabtu (17/2/2018).
KOEN SUYK/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi seusai memenangi laga semifinal melawan Andreas Seppi pada turnamen Rotterdam Open 2018, di Rotterdam, Belanda, Sabtu (17/2/2018).

Pujian "petenis dengan paket komplet" dilayangkan kepada petenis putra asal Swiss, Roger Federer, menyusul keberhasilannya menjadi pemain nomor satu dunia lagi.

Federer, 36 tahun, resmi menempati puncak peringkat dunia ATP World Tour pada pekan ini setelah pekan lalu menembus babak semifinal turnamen Rotterdam Open 2018.

Tak cuma sekadar kembali menjadi pemain terbaik dan menggusur rival abadinya, Rafael Nadal (Spanyol), pencapaian Federer itu sekaligus menjadikannya sebagai petenis nomor satu dunia tertua sepanjang masa.

Sebelumnya, status tersebut disandang Andre Agassi (Amerika Serikat/AS) dalam usia 33 tahun.

(Baca Juga:Pelatih: Asal Mau Kembali ke Octagon, Saya Sudah Tidak Peduli Siapa Lawan Conor McGregor)

Prestasi yang ditorehkan Federer tersebut tak pelak membuat banyak pihak menyanjungnya sebagai paket lengkap, salah satunya mantan petenis asal Jerman, Rainer Schuettler.

"Roger adalah pemain yang lengkap," kata Schuettler yang dikutip dari Express.

"Anda lihat itu dan hal ini sangat menarik bagi saya. Ketika melawan pemain berbeda, dia memiliki taktik yang berbeda juga," ucap Schuettler lagi.

Kekaguman Schuettler terhadap Federer bertambah karena kolektor 20 gelar Grand Slam itu masih mampu menunjukkan permainan tenis yang luar biasa, meski usianya sudah tidak lagi muda.

(Baca Juga: Tak Kalah dengan SUGBK, Papua Bakal Punya Stadion Keren)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.