Test Event Pencak Silat, Tidak Menjamin Kesuksesan di Asian Games 2018

By Rabu, 21 Februari 2018 | 12:10 WIB
Atlet pelatnas pencak silat, masih bermasalah soal fisik.
DOK. TABLOID BOLA
Atlet pelatnas pencak silat, masih bermasalah soal fisik.

 Tim Indonesia menjadi juara umum test event pencak silat Asian Games2018, 10-15 Februari di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, dengan menggondol 10 emas, satu perak, dan satu perunggu.

Penulis: Persiana Galih

Tapi, kemenangan itu tak membuat mereka puas.

Menurut pelatih kepala pelatnas pencak silat Indonesia, Rony Syaifullah, tim Indonesia masih lemah dalam urusan fisik.

“Fisik atlet menjadi catatan khusus bagi kami. Kalau hal ini dibiarkan, saya takut kami akan keteteran di Asian Games 2018,” ujarnya pada BOLA.

(Baca Juga: 3 Klub Malaysia yang Dibela Pemain Indonesia Terancam Hukuman Pengurangan Poin)

"Dalam lima bulan terakhir menuju Asian Games 2018, atlet-atlet pencak silat akan ditempa untuk lebih menguasai teknik bertarung. Saya khawatir lawan telah menguasai teknik para atlet Indonesia. Apalagi, lawan-lawan yang datang di test event," ucapnya lagi.

Rony Syaifullah juga berkesimpulan bahwa test event tak dapat dijadikan tolok ukur performa Indonesia selama Asian Games 2018 karena persaingan di Asian Games nanti akan jauh lebih sengit.

Meski sebanyak 91 atlet dari 10 negara, yakni Brunei Darussalam, Filipina, India, Jepang, Kirgistan, Laos, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Indonesia, tampil di ajang ini, sebenarnya pesaing utama Indonesia tidak hadir dalam test event.

“Kami masih harus menunggu Kejuaraan Pencak Silat Belgia Terbuka 2018 di Belgia pada Mei mendatang. Di sana, kami akan bertemu pesaing utama, seperti Vietnam, Iran, dan Uzbekistan,” ujar Rony.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.