Inapgoc Berharap Proses Pengadaan Barang untuk Asian Para Games 2018 Dipermudah

By Delia Mustikasari - Kamis, 22 Februari 2018 | 21:13 WIB
Ketua Umum Inapgoc Raja Sapta Oktohari memberikan penjelasan dalam kunjungan ke kantor redaksi Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Kamis (22/2/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Ketua Umum Inapgoc Raja Sapta Oktohari memberikan penjelasan dalam kunjungan ke kantor redaksi Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Ketua umum Indonesian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari mengakui bahwa aspek pengadaan barang menjadi salah satu sorotan jelang Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta 6-13 Oktober mendatang.

"Peralatan yang dibutuhkan sebagian besar impor di tengah waktu persiapan yang sempit. Kalau lelang belum selesai khawatir barang belum datang saat event berlangsung," kata Okto dalam kunjungan ke kantor redaksi Tabloid BOLA, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

"Karena itu, kami mendorong Peraturan Presiden (Perpres) keluar agar tidak diperlukan lelang atau pengadaannya bisa berbarengan dengan pengadaan untuk Asian Games 2018," ujar Okto.

Aspek Infrastruktur juga menjadi sorotan Inapgoc. Sebelum Asian Para Games resmi digelar, Inapgoc berencana menggelar test event yang akan digelar pada 30 Juni hingga 3 Juli mendatang.

"Infrastruktur tengah dikerjakan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR). Nantinya kami akan menggunakan 1.000 kamar yang ada di Wisma Atlet, Kemayoran," ucap Okto.

(Baca juga: Lee Chong Wei: Jadi Nomor Satu Dunia Tidak Penting bagi Saya

"Kami juga ingin adanya penambahan 6 lift khusus untuk kursi roda yang disiapkan bagi atlet berkursi roda hingga lantai 10," ujar Okto.

Okto juga menjelaskan bahwa akan ada 10 kamar yang disediakan untuk atlet menggunakan kursi roda karena mereka butuh akses lebih luas, termasuk fasilitas kamar mandi.

Untuk transportasi, Inapgoc juga tengah memikirkan strategi mengatasi kemacetan.

"Venue untuk Asian Para Games ada tiga yakni Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta International (JI) Expo Kemayoran, dan Kelapa Gading," tutur Okto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X