Harapan Roger Federer Setelah Pensiun

By Susi Lestari - Minggu, 25 Februari 2018 | 15:54 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi seusai memenangi laga semifinal melawan Andreas Seppi pada turnamen Rotterdam Open 2018, di Rotterdam, Belanda, Sabtu (17/2/2018).
KOEN SUYK/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi seusai memenangi laga semifinal melawan Andreas Seppi pada turnamen Rotterdam Open 2018, di Rotterdam, Belanda, Sabtu (17/2/2018).

Sebuah harapan disampaikan petenis putra Swiss, Roger Federer, setelah dia pensiun kelak. Federer mengaku ingin diingat lebih dari kemenangannya semata di olahraga tenis.

Pekan lalu, Federer berhasil kembali menjadi petenis nomor satu dunia setelah menembus babak semifinal turnamen Rotterdam Open 2018. Dia lalu menuntaskan turnamen itu sebagai juara seusai mengalahkan Grigor Dimitrov pada laga final.

Federer pun tak cuma memuncaki peringkat dunia ATP World Tour, tetapi juga menorehkan rekor sebagai petenis tertua (36 tahun) yang menempati posisi nomor satu dunia.

Sebagai seorang legenda hidup, Federer tercatat telah mengantongi 20 gelar Grand Slam secara keseluruhan.

(Baca Juga: Ini Alasan Viktor Axelsen Mundur dari All England Open 2018)

Sepanjang keberhasilan berkariernya selama hampir 20 tahun lebih, Federer pun berharap bisa memastikan dirinya memiliki warisan di luar kemenangan di lapangan tenis.

"Saya tidak ingin dikenang hanya untuk kemenangan saya," kata Federer yang dikutip dari Express.

"Mudah-mudahan, ke depan, orang akan mengenang saya sebagai duta tenis yang baik, negara saya, dan keluarga saya juga di luar lapangan," ucap Federer lagi.

Federer lantas menceritakan keinginannya untuk menbuat olahraga yang telah membesarkan namanya itu berkembang.

"Saya ingin membantu mengembangkan semangat olahraga di tempat di mana tenis tidak dimainkan oleh banyak orang," tutur Federer.

Setelah menempati puncak ATP dunia, Federer memang mengungkapkan rencana pensiun. Namun, Roger Federer menegaskan rencana gantung raketnya tidak akan direalisasikan dalam waktu dekat.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X