Roger Federer Ungguli 5 Atlet dalam Ajang Laureus Award 2018

By Susi Lestari - Rabu, 28 Februari 2018 | 19:04 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi Laureus Award 2018  di Sporting Monte-Carlo complex, Monako, Selasa (27/2/2018).
VALERY HACHE/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi Laureus Award 2018 di Sporting Monte-Carlo complex, Monako, Selasa (27/2/2018).

Petenis tunggal putra andalan Swiss, Roger Federer, sukses menyabet dua penghargaan pada acara Laureus Awards 2018 di Monaco, Selasa (27/2/2018).

Pemegang 20 gelar Grand Slam itu meraih penghargaan 'World Sportsman of the Year' berkat penampilan yang menakjubkan saat memenangi Australia Open dan Wimbledon 2017.

Untuk meraih penghargaan ini, Roger Federer mengalahkan sederet nama tenar di cabang olahraga lain seperti Cristiano Ronaldo (sepak bola), Mo Farah (atletik), Chris Froome (balap sepeda), Lewis Hamilton (Formula 1), dan juga rival abadinya, Rafael Nadal (tenis).

(Baca Juga: Piala Thomas 2018 Kedatangan Peserta Baru)

Federer juga mendapatkan penghargaan 'Comeback of the Year' atas deretan prestasi yang diraih sejak kembali setelah enam bulan cedera pada 2016.

"Saya tidak percaya, saya akan kembali ke level ini," kata Roger Federer dikutip JUARA dari BBC.

"Tahun yang saya miliki adalah hal lain"

Tunggal putra nomor satu dunia ini menambahkan jika comeback-nya kali ini memang berlangsung sangat emosional.

"Comeback selalu terasa sangat emosional. Tahun lalu adalah mimpi yang menjadi kenyataan," tambah Federer.

(Baca Juga: Sisi Lain Richard Mainaky, Pelatih Ganda Campuran Indonesia yang Sukses Buat Tontowi/Liliyana Raih Medali Emas Olimpiade Rio 2016)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.