Andy Murray: Saya Tidak Tertarik Comeback pada Turnamen Tertentu

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 1 Maret 2018 | 21:39 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, bereaksi saat menghadiri konferensi pers setelah kekalahannya dari Sam Querrey (AS) pada babak perempat final Wimbledon di All England Tennis Club in Wimbledon, London, Rabu (12/7/2017).
JOE TOTH/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, bereaksi saat menghadiri konferensi pers setelah kekalahannya dari Sam Querrey (AS) pada babak perempat final Wimbledon di All England Tennis Club in Wimbledon, London, Rabu (12/7/2017).

Jelang kembali melakoni turnamen pada kalender kompetisi 2018, petenis putra asal Inggris Raya, Andy Murray, mengaku tidak mengincar turnamen tertentu untuk menandai debut comeback.

Sebaliknya, Murray justru menegaskan hanya akan kembali berkompetisi ketika merasa 100 persen fit dan siap.

"Saya tidak tertarik kembali berkompetisi pada turnamen tertentu," ucap Murray yang dilansir dari BBC, Kamis (1/3/2018).

"Saya ingin kembali berlaga di saat saya fit dan siap bermain, saya tidak mau kembali terjebak dalam situasi seperti di Brisbane (Australia) atau New York (Amerika Serikat), ketika saya belum yakin mengikuti turnamen-turnamen tersebut," kata Murray lagi.

Baca juga: Andy Murray Bisa Kembali Bertanding pada Musim Lapangan Rumput 2018 Dimulai

Murray, 30 tahun, berencana kembali berlatih ke lapangan tenis pada akhir Maret nanti.

Diperkirakan, mantan petenis tunggal putra nomor satu dunia itu bisa menjalani kompetisi ATP World Tour lagi saat musim lapangan rumput (grass-court season) dimulai pada Juni mendatang.

Namun, Murray juga bisa saja kembali berkompetisi pada turnamen Prancis Terbuka 2018 yang dijadwalkan mulai berlangsung 27 Mei.

"Saya ingin tahu ketika saya comeback, saya sudah siap," ucap Murray.

Andy Murray menepi dari kompetisi tenis ATP World Tour sejak turnamen Wimbledon 2017 karena cedera pinggul. Dia lalu memutuskan untuk menjalani operasi di Melbourne, Australia, pada 8 Januari lalu.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.