Untuk Kali Pertama dalam Sejarah, Seluruh Pelari dalam Sebuah Perlombaan Didiskualifikasi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 4 Maret 2018 | 14:49 WIB
Pelari Jamaika, Bralon Taplin, memimpin jalannya heat tiga  lari cepat 400 meter putra dalam Kejuaraan Dunia Lari Indoor di Birmingham, Inggris, pada tanggal 2 Maret 2018.
BBC
Pelari Jamaika, Bralon Taplin, memimpin jalannya heat tiga lari cepat 400 meter putra dalam Kejuaraan Dunia Lari Indoor di Birmingham, Inggris, pada tanggal 2 Maret 2018.

Sebuah peristiwa unik terjadi pada Kejuaraan Dunia Lari indoor yang diselenggarakan di Birmingham, Inggris, pada Jumat (2/3/2018).

Dikutip dari Sportingnews, peristiwa aneh tersebut terjadi karena seluruh pelari (yang tampil pada heat 3 untuk nomor 400 meter putra) didiskualifikasi.

Berdasarkan data yang dimiliki pegiat statistika, Mark Butler, ini merupakan pertama kalinya seluruh atlet didiskualifikasi dari sebuah event di kejuaraan besar.

Ironisnya, salah satu pelari yang mendapat diskualifikasi adalah unggulan teratas, Bralon Taplin (Grenada).

(Baca Juga: Kocak, Pelari Ini Jadi Juara Lomba Maraton karena Lawan-Lawannya Kesasar)

Pelari asal Qatar, Abdalelah Haroun, menjadi pelari pertama yang didiskualifikasi setelah kedapatan mencuri start.

Start lomba pun harus kembali diulang dengan empat pelari tersisa.

Pada start kedua, Taplin kemudian keluar sebagai pemenang pada perlombaan. Dia pun berhak lolos ke babak selanjutnya bersama sang runner-up Austin Karpinkis (Latvia).

Akan tetapi, Taplin dan Karpinkis beserta dua pelari lainnya, Alonzo Russel (Bahama) dan Steven Gayle (Jamaika), dibuat kebingungan setelah melihat catatan waktu mereka dihapus.

Keputusan itu ternyata diambil karena keempat pelari melakukan pelanggaran yaitu keluar dari jalur masing-masing.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.