Tumbangkan Petinju Kuba, Deontay Wilder Pertahankan Gelar Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 4 Maret 2018 | 18:27 WIB
Petinju Kuba, Luis Ortiz, terjatuh ke pojok ring setelah dipukul KO oleh Deontay Wilder (Amerika Serikat) saat bertanding di Barclays Center, New York, Amerika Serikat pada hari Sabtu (3/3/2018) waktu setempat.
TWITTER.COM/DEONTAY WILDER
Petinju Kuba, Luis Ortiz, terjatuh ke pojok ring setelah dipukul KO oleh Deontay Wilder (Amerika Serikat) saat bertanding di Barclays Center, New York, Amerika Serikat pada hari Sabtu (3/3/2018) waktu setempat.

Petinju asal Amerika Serikat (AS), Deontay Wilder, sukses mempertahankan gelar juara WBC miliknya setelah menumbangkan Luis Ortiz (Kuba) di Barclays Center, New York, AS, Sabtu (3/3/2018) waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Ortiz menjadi korban dari keganasan Wilder. Ronde pembuka sebenarnya berjalan dengan tempo lambat karena kedua petinju memilih tampil aman.

Wilder bahkan beberapa kali dibuat kewalahan untuk sekedar mendaratkan pukulan ke tubuh lawannya yang memiliki julukan "King Kong" tersebut.

(Baca Juga: Merasa Dihina, Manny Pacquiao Tolak Tawaran Bertanding dari Promotornya)

Momentum bagi Wilder baru datang di penghujung ronde kelima ketika pukulannya mampu membuat Ortiz terjatuh. Namun pertandingan masih dilanjutkan.

Berada di atas angin, Wilder justru hampir kalah pada ronde ke-7 saat Ortiz berhasil memojokkannya sebelum bunyi bel datang menyelamatkan.

Setelah mencoba bertahan pada ronde berikutnya, Wilder berhasil bangkit untuk mulai membalikkan keadaan pada akhir ronde ke-9.

Sebuah pukulan dari Wilder pada ronde ke-10 akhirnya mampu membuat Ortiz tersungkur. Kejadian ini membuat wasit menghentikan pertarungan pada ronde tersebut sekaligus menghadiahkan kemenangan KO (knock-out) bagi Wilder.

(Baca Juga: Kelas! Mike Tyson Memberi Dukungan kepada Petinju yang Tidak Pede Dapat Kalahkan Dirinya)

Wilder pun sukses melanjutkan rekor pribadinya menjadi selalu menang dalam 40 laga tinju profesional.

Berkat kemenangan ini, Deontay Wilder berpeluang untuk menghadapi pemegang empat sabuk juara dunia lainnya yang akan ditentukan pada pertandingan antara Anthony Joshua (Inggris) dan Joseph Parker (Selandia Baru).

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.