870 Ribu Anak di Benua Afrika Dapat Bantuan dari Roger Federer

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 6 Maret 2018 | 21:07 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi seusai memenangi laga semifinal melawan Andreas Seppi pada turnamen Rotterdam Open 2018, di Rotterdam, Belanda, Sabtu (17/2/2018).
KOEN SUYK/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi seusai memenangi laga semifinal melawan Andreas Seppi pada turnamen Rotterdam Open 2018, di Rotterdam, Belanda, Sabtu (17/2/2018).

Sepanjang 2017, tercatat ada 870 ribu anak di Benua Afrika yang telah menerima bantuan dari petenis tunggal putra nomor satu dunia, Roger Federer.

Dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari Tennis World USA, Selasa (6/3/2018), berdasarkan laporan tahunan 2017 Roger Federer Foundation, bantuan dari Federer tersebut disalurkan ke tujuh negara di benua hitam.

Keberhasilan Federer mencapai angka bantuan itu tidak lepas dari dua laga amal yang digelar pada 2017.

Laga amal pertama, bertajuk "Match for Africa 3" berlangsung di Zurich, Swiss, pada April tahun lalu, sedangkan laga amal kedua, "Match for Africa 4" digelar pada bulan yang sama di Seattle, Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Serena Williams Pastikan Comeback di Indian Wells

Khusus pada tahun lalu, Federer berhasil meraup sekitar 4 juta dollar AS atau lebih dari Rp 54 miliar.

Tahun ini, Federer menggelar laga amal bertajuk "Match for Africa 5" di San Jose, California, Amerika Serikat (AS) pada Senin (5/3/2018) waktu setempat.

Pada kesempatan kali ini, Federer mengajak tiga figur publik Negeri Paman Sam, Jack Sock (petenis putra), Bill Gates (founder Microsoft), dan Savannah Guthrie (anchor NBC The Today Show).

Dalam dua kesempatan bermain, Federer berhasil memenangi semua laganya.

Pertama, Federer yang bertandem dengan Gates mengalahkan duet Sock-Guthrie.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.