Kondisi Sumut Tanpa Prasarana Olahraga Diprediksi Berlangsung Lama

By Rabu, 7 Maret 2018 | 12:27 WIB
Spanduk persiapan PON 2024 yang terpasang di dalam Stadion Teladan.
ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.OM
Spanduk persiapan PON 2024 yang terpasang di dalam Stadion Teladan.

Jika tidak menjadi tuan rumah PON, Sumatera Utara kemungkinan bakal minim sarana dan prasarana olah raga.

Tanda-tanda situasi tersebut sejatinya sudah dimulai. Sumatera Utara tak mampu mengajukan diri sendiri sebagai tuan rumah PON 2024.

"Status kami mengajukan diri sebagai tuan rumah PON 2024 bersama Aceh. Dari sini akan terus mempertahankan kondisi minim venue standar olah raga disini, “ kata Amrustian, pelatih sepak bola di Kota Medan.


Amrustian, legenda PSMS Medan.(ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

“Kalau memang Sumut belum mampu menjadi tuan rumah PON sendirian, ya tunggu saja sampai mampu. Tuan rumah bersama Aceh, bagi Saya memprihatinkan. Harusnya semua pemimpin di Sumut pada sadar,” ucap Amrustian.

Baca Juga:

“Status Kota Medan sebagai kota besar itu mana? Atau Medan memang belum layak, atau memang pemimpin kita yang tak mau,” kata Amrustian.

Mantan pelatih PSBL Langsa ini menjelaskan bahwa Kota Medan sudah tertinggal dari daerah lain, akibat tanpa stadion bertaraf internasional.

"Apa Kota Medan sudah parah, hingga tak mampu memiliki stadion. Atau enggak berani mengajukan diri menjadi tuan rumah PON?” kata Amrustian.

Situasi yang demikian menjadi sangat krusial bagi kemajuan olahraga di Sumatera Utara. Atlet yang semakin banyak namun tak didukung prasarana olahraga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.