Petenis AS Ini Anggap Era Federer, Nadal, dan Djokovic Sudah Berakhir

By Susi Lestari - Jumat, 9 Maret 2018 | 06:45 WIB
Petenis AS, Jack Sock, berpose dengan trofi kejuaraan ATP World Tour Masters 1000. Jack Sock menjadi juara setelah mengalahkan petenis Serbia, Filip Krajinovic, pada partai final yang digelar di Paris, 5 November 2017.
CHRISTOPHE ARCHAMBAULT/AFP
Petenis AS, Jack Sock, berpose dengan trofi kejuaraan ATP World Tour Masters 1000. Jack Sock menjadi juara setelah mengalahkan petenis Serbia, Filip Krajinovic, pada partai final yang digelar di Paris, 5 November 2017.

  Petenis putra asal Amerika Serikat, Jack Sock, mengklaim masa kejayaan Roger Federer (Swiss), Rafael Nadal (Spanyol), Novak Djokovic (Serbia) akan segera berakhir.

Sock mengatakan bahwa Federer, Nadal, dan Djokovic secara perlahan akan turun dari puncak peringkat dunia karena sebuah era baru telah muncul.

"Ada sederet nama seperti Roger Federer, Rafael Nadal, dan Nocak Djokovic, yang telah memenangi banyak turnamen dalam 15 tahun terakhir," kata Sock dengan terlebih dahulu memuji dominasi ketiga pemain tersebut dikutip BolaSport.com dari Express.

"Akan tetapi, saya pikir olahraga ini telah sedikit mengalami perubahan. Ada gelombang baru yang telah datang," ucap Sock.

(Baca Juga: 3 Pebulu Tangkis Cantik Ini Digadang-gadang Jadi Penerus Liliyana Natsir, Netizen Salfok yang di Tengah)

Gelombang baru yang dimaksud Sock adalah kemunculan bintang-bintang baru seperti Marin Cilic, Alexander Zverev, dan Juan Martin del Porto.

Selain ketiga petenis itu, Sock juga tidak memungkiri bahwa dirinya telah memberi para pendukung tenis di Amerika Serikat untuk menjadi pemain yang bisa didukung.

"Saya pikir, penggemar Amerika terbiasa memiliki seseorang yang menang, setidaknya bersaing dilevel Grand Slam, kemudian memenangan beberapa turnamen di luar itu," tutur petenis berusia 25 tahun itu.

Sock melanjutkan bahwa meski sudah ada gelombang baru dan optimisme meraih perhatian publik Amerika menguat, tantangan tetap ada untuk menggeser level tiga legenda, Federer, Nadal, dan Djokovic.

(Baca Juga: Roger Federer Tidak Yakin Serena Williams akan Jadi Fenomenal Lagi)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : express.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.