Balap Sepeda: Masih Butuh Satu Pebalap Lagi

By Yakub Pryatama - Senin, 12 Maret 2018 | 11:42 WIB
Aksi sejumlah pebalap dalam lomba Etape 1 balap sepeda Tour De Indonesia 2018, Kamis (25/1/2018). Ajang olahraga bersepeda jarak jauh yang dipadu pariwisata tersebut menempuh jarak 127 kilometer melewati Solo, Sragen, dan Ngawi.
FERNANDO RANDY/BOLA/BOLASPORT.COM
Aksi sejumlah pebalap dalam lomba Etape 1 balap sepeda Tour De Indonesia 2018, Kamis (25/1/2018). Ajang olahraga bersepeda jarak jauh yang dipadu pariwisata tersebut menempuh jarak 127 kilometer melewati Solo, Sragen, dan Ngawi.

Setelah mendapat hasil cukup memuaskan pada ajang Tour de Indonesia 2018, Januari lalu, tim nasional (timnas) balap sepeda masih mencari satu pebalap lagi untuk bisa tampil lebih kompetitif.

Timnas balap sepeda yang dipersiapkan untuk mengikuti Asian Games 2018 saat ini berisikan Robin Manullang (individual time trial), Aiman Cahyadi (individual road race), Jamal (individual road race), dan Iman Arifin (individual road race).

Namun, hingga saat ini pebalap asal tim KFC, Iman, masih belum terlihat mengikuti pelatnas.

"Kami masih mencari formasi yang ideal untuk tampil kompetitif di turnamen sebelum AG. Maka, kami butuh Iman untuk masuk kedalam skuat kami," ujar Manajer Timnas Balap Sepeda, Budi Saputro, kepada JUARA.net dan Tabloid BOLA.

Baca juga: Kesalahan Servis Gagalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Raih Gelar Juara German Open 2018

Pebalap berusia 23 tahun belum dilepas oleh klub terbaik se-Asia Tenggara tersebut. Sampai saat ini, Budi juga masih belum tahu alasan konkret KFC tak mengizinkan Iman untuk membela timnas balap sepeda.

"Saya melihat Iman memiliki kelebihan. Tak hanya Iman, saya juga butuh Abdul Gani untuk merapat ke timnas agar tim lebih kompetitif," ucap Budi.

Andai Iman bergabung dengan timnas balap sepeda, Budi menilai skuatnya bakal lebih lengkap dan bisa bekerja sama satu sama lain.

"Kemampuan anak-anak sudah sangat baik. Hanya saat di Kejuaraan Myanmar hasilnya kurang memuaskan karena Aiman turun sendirian dan Jamal bekerja sendiri. Jika saya punya Iman Arifin, hasilnya tentu bakal berbeda," tutur Budi.

Baca juga: Move On dari German Open, Inilah 14 Wakil Indonesia pada All England Open 2018


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Tabloid BOLA edisi 2851


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.