TOPIK TERPOPULER
Petenis tunggal putri Denmark, Caroline Wozniacki, menjalani laga Indian Wells Masters 2018 melawan Daria Kasatkina (Rusia), di California, Amerika Serikat, Selasa (13/3/2018).
AFP
Petenis tunggal putri Denmark, Caroline Wozniacki, menjalani laga Indian Wells Masters 2018 melawan Daria Kasatkina (Rusia), di California, Amerika Serikat, Selasa (13/3/2018).

Tersingkir dari Indian Wells, Caroline Wozniacki Gagal Puncaki Peringkat WTA

JUARA.NET - Petenis tunggal putri nomor dua dunia, Caroline Wozniacki (Denmark), tersingkir dari Indian Wells Masters 2018 setelah dikalahkan Daria Kasatkina (Rusia), pada laga babak keempat di California, Amerika Serikat, Selasa (13/3/2018) waktu setempat.

Wozniacki, yang seharusnya bisa memuncaki daftar peringkat WTA jika memenangi Indian Wells, kalah dengan skor 4-6, 5-7 dari Kasatkina.

Kasatkina sebetulnya tampil kurang meyakinkan pada fase awal pertandingan karena kalah 10 dari 11 poin pertama.

Namun, pemain nomor 19 dunia itu bangkit dan menorehkan 20 pukulan forehand yang membawa dia pada kemenangan atas Wozniacki.

Kasatkina juga tercatat mematahkan enam servis Wozniacki, dan secara keseluruhan memenangi 54 persen dari servis pertamanya.

Sebelumnya, Kasatkina juga pernah mengalahkan Wozniacki dalam dua set sekaligus pada ajang St Petersburg, Februari 2018 lalu.

Melawan Kerber

Pada babak perempat final Indian Wells, Kasatkina akan menghadapi petenis Jerman, Angelique Kerber.

Kerber melaju ke perempat final setelah berhasil mengalahkan petenis asal Prancis, Caroline Garcia, dengan skor 6-1, 6-1.

Bagi Kerber yang merupakan pemain nomor 10 dunia, ini adalah kemenangan ke-16 dari 19 pertandingan WTA sepanjang 2018.

Sementara itu, Karolina Pliskova (Republik Ceska) juga lolos ke perempat final setelah menaklukkan pemain muda berusia 16 tahun, Amanda Anisimova (Amerika Serikat), dengan skor 6-1, 7-6 (6-2).

Pliskova pun akan berhadapan dengan petenis Jepang, Naomi Osaka, yang lolos berkat kemenangan 6-1, 5-7, 6-1 atas Maria Sakkari (Yunani).

TOPIK :

Komentar