Perenang Muda Indonesia Terus Lampaui Batas

By Yakub Pryatama - Kamis, 15 Maret 2018 | 14:23 WIB
Aksi perenang pada Kejurnas Renang Petrokimia Cup XI 2018 yang digelar di Kolam Renang Petrokimia Gresik 24-25 Februari 2018.
SAHLUL FAHMI/BOLASPORT.COM
Aksi perenang pada Kejurnas Renang Petrokimia Cup XI 2018 yang digelar di Kolam Renang Petrokimia Gresik 24-25 Februari 2018.

Perenang muda Indonesia terus menunjukkan hasil positif saat mengikuti kejuaraan renang bertajuk Singapore National Age Group yang berlangsung di OCBC Aquatic Centre, Singapura.

Pada Rabu (14/3/2018), rekor nasional (rekornas) sukses dipecahkan perenang putri, Adinda Larasati Dewi (18), yang turun pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu.

Adinda berhasil mencatat waktu 2 menit 12,92 detik.

Baca juga: Soal Peluang Menang Atas Wakil Malaysia, Begini Kata Marcus/Kevin

Tak berhenti sampai disitu, perenang asal Bali, AA Istri Kania Ratih juga mampu mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Angel Gabriel Yus, dengan waktu 27,96 detik pada PON 2016.

Kania sapaan akrabnya, mampu berenang sampai finis lebih cepat dengan capaian waktu, 27,90 detik dan menjadi rekornas baru.

Catatan waktu tersebut tentu diharapkan PB PRSI untuk bisa menginspirasi banyak perenang muda lainnya, khususnya perenang putri di Indonesia.

Menurut Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo, mengatakan banyaknya rekornas baru oleh perenang muda juga merupakan faktor pelatih yang menempa para atlet junior selama pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Bali.

"Tugas David Armandoni (pelatih) telah berjalan dengan baik. Hasilnya para perenang junior telah menunjukkan peningkatan signifikan setelah dilatih oleh David," tutur Harlin.

Harlin berharap mereka bisa terus mencatatkan waktu lebih baik karena Adinda Larasati Dewi dkk akan diproyeksikan untuk tampil pada SEA Games 2019.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.