Para Perenang Putri Indonesia Pecahkan 9 Rekornas di Singapura

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 18 Maret 2018 | 22:25 WIB
Ananda Treciel Vannesae Evato (kanan) dan Nurul Fajar Fitriati.
PB PRSI
Ananda Treciel Vannesae Evato (kanan) dan Nurul Fajar Fitriati.

Tim putri Indonesia yang tergabung dalam pelatnas Asian Games 2018 meraih sukses besar pada Singapore National Age Group (SNAG) 2018 yang berlangsung di OCBC Aquatic Centre.

Tercatat, selama lima hari lomba, sembilan rekornas berhasil dipecahkan para perenang putri pelatnas seperti Vannesae Evato, Adinda Larasati Dewi, Nurul Fajar, dan AA Istri Kania Ratih.

Pada hari terakhir, tim estafet putri meraih medali emas 4x100 meter gaya ganti.

Tim estafet yang beranggotakan Nurul Fajar, Vannesae Evato, Azzahra Permatahani, dan Adinda Larasati Dewi, finis urutan pertama dengan catatan waktu 4 menit 15,87 detik.

"Saya sangat senang dengan hasil sembilan rekornas," ujar pelatih tim nasional renang Indonesia, David Armandoni.

"Akan tetapi, yang penting saya suka perilaku perenang mulai dari disiplin sampai selalu semangat dan berjuang sampai akhir pada setiap nomor," tutur Armandoni.


()

Apresiasi terhadap perenang Indonesia juga dinyatakan oleh Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo, yang turut hadir di Singapura.

Ia berharap keberhasilan tersebut menjadi awal dari kesuksesan tim renang Indonesia pada Asian Games 2018 mendatang.

"Kami harus berusaha lebih keras dan soliditas tim harus terus dijaga untuk mendapatkan medali di Asian Games 2018," ucap Harlin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : PB PRSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X