Roger Federer Santai Hadapi Ancaman Kehilangan Posisi Nomor 1 Dunia

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 23 Maret 2018 | 16:36 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi seusai memenangi laga semifinal melawan Andreas Seppi pada turnamen Rotterdam Open 2018, di Rotterdam, Belanda, Sabtu (17/2/2018).
KOEN SUYK/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi seusai memenangi laga semifinal melawan Andreas Seppi pada turnamen Rotterdam Open 2018, di Rotterdam, Belanda, Sabtu (17/2/2018).

Sikap santai ditunjukkan petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Swiss, Roger Federer, terkait peluang mempertahankan peringkat yang dia miliki pada turnamen Miami Terbuka 2018.

Menurut Roger Federer, posisi nomor satu dunia hanyalah sebuah tujuan kecil.

"Perebutan peringkat pertama ada di pikiran saya sedikit, tetapi tak lebih dari itu," tutur Federer yang dilansir JUARA.net dan Bolasport.com dari New Straits Times.

"Ini adalah sebuah tujuan kecil. Akan bagus jika saya mendapatkannya, tetapi tetap tidak lebih penting dari itu (tujuan kecil)," kata petenis berusia 36 tahun itu.

Kans Federer tetap menjadi petenis nomor satu dunia mengecil ketika dia dikalahkan Juan Martin del Potro (Argentia) pada babak final turnamen Indian Wells Masters 2018.

Namun begitu, Federer tidak mau terlalu memusingkan statusnya sebagai petenis tunggal putra terbaik di dunia saat ini.

Sebaliknya, kolektor 20 gelar Grand Slam itu justru mengutarakan rasa kagumnya atas comeback Del Potro pasca-mendapat cedera yang sempat mengancam kariernya.

(Baca juga: Luapan Kegembiraan Juan Martin del Potro Saat Juara Indian Wells Masters 2018)

"Sulit membayangkan bagaimana dia (Del Potro) bisa melewatinya (cedera). Setelah seseorang menjalani beberapa operasi, saya kira akan sedikit mengganggu pikiran dan perasaan," ucap Federer.

"Apakah kamu akan kembali bermain dan mengatasi rasa takut kemudian mendapat kepercayaan diri lagi? Yang dialami Del Potro adalah sebuah cerita indah karena akhirnya dia memenangkan gelar itu (Indian Wells Masters 2018)," kata Federer lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.