Inasgoc Luncurkan Merchandise Resmi Asian Games 2018

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 23 Maret 2018 | 21:00 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir memberikan pemaparan soal Asian Games 2018 kepada para awak media di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Ketua Inasgoc Erick Thohir memberikan pemaparan soal Asian Games 2018 kepada para awak media di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

 Merchandise resmi Asian Games 2018 diluncurkan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) pada Jumat (23/3/2018).

Dalam acara peresmian yang dihadiri JUARA.net dan BolaSport.com, Ketua Inasgoc, Erick Thohir, mengatakan bahwa merchandise Asian Games 2018 ini adalah salah satu metode untuk mempromosikan Asian Games.

"Kita harapkan penjualan merchandise ini bisa sukses dan juga bisa jadi sarana promosi yang efektif untuk Asian Games," kata Erick Thohir di sela acara peluncuran merchandise di Senayan City, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

(Baca Juga: Dua Pemain Mangkir dari Latihan Timnas U-19, Tidak Dilepas Klub?)

Pembuatan pernak-pernik Asian Games 2018 ini dikerjakan oleh sekitar 20 perusahaan lokal, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta internasional.

Terdapat sekitar 200 kategori pernak-pernik resmi yang mencakup pakaian, tas, perlengkapan rumah, hingga alat tulis.

Semua desainnya mengandung elemen Asian Games 2018, termasuk tiga maskot ajang tersebut, yaitu Binbin (burung cendrawasih), Atung (rusa Bawean), dan Kaka (badak bercula satu).

Inasgoc juga akan melakukan kerja sama dengan Bank Indonesia dan PT Pos Indonesia untuk mengeluarkan koin dan perangko edisi Asian Games 2018 untuk dijadikan koleksi.

"Asian Games 2018 ini kan pertama kali Indonesia jadi tuan rumah setelah 56 tahun. Niscaya pernak-pernik ajang ini akan layak dikoleksi dan nilainya akan tinggi dalam beberapa tahun ke depan," kata Francis Wanandi, Deputy II Games Administration Inasgoc.

(Baca Juga: Terpopuler OLE - Pujian Setinggi Langit untuk Timnas U-23 Indonesia hingga Janji Luis Milla bagi Egy Maulana)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.