Pilih Malaysia sebagai Negara untuk Kembali Bertinju, Ini Alasan Manny Pacquiao

By Akbar Rosidianto - Sabtu, 24 Maret 2018 | 21:01 WIB
Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao, melambaikan tangan kepada awak media setelah terpilih sebagai senator pada 19 Mei 2016.
NOEL CELIS/AFP PHOTO
Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao, melambaikan tangan kepada awak media setelah terpilih sebagai senator pada 19 Mei 2016.

Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao, mengungkap alasan memilih Malaysia sebagai negara yang menjadi arena pertandingannya mendatang. 

Manny Pacquiao mengatakan bahwa salah satu faktor yang membawanya ingin kembali bertinju di Malaysia karena jumlah penduduk Negeri Jiran tersebut tidak jauh berbeda dengan Filipina.

Selain itu, secara geografis, posisi negara Malaysia juga dekat dengan Filipina.

(Baca Juga : Presiden UFC Sudah Siapkan Lawan untuk Dihadapi Conor McGregor)

"Pasti, Malaysia tempat kami bertarung," kata Pacquiao yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Mirror.

"(Kenapa di sana?) Karena orang-orang Malaysia menginginkan saya bertarung di sana," ujar petinju yang akrab disapa Pac-Man itu.

Manny Pacquiao yang pernah menjadi juara dunia kelas welter (66 kilogram) versi WBO diperkirakan akan bertarung melawan Lucas Matthysse(Argentina) atau Danny Garcia(Amerika Serikat).


Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kiri), berupaya menepis pukulan dari Jeff Horn, pada laga yang digelar di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, 2 Juli 2017.(AFP PHOTO)

Lucas Matthysse (39-4) adalah juara dunia kelas welter versi WBA. Saat ini, dia menjadi pilihan favorit Pacquiao untuk menjadi lawannya.

Sementara itu, Danny Garcia (34-1) hanya pernah kalah satu kali sepanjang kariernya tahun lalu yakni saat bertarung dengan Keith Thurman(Amerika).

Adapun bagi Manny Pacquiao, selama berlaga di ring tinju, dia mencatatkan hasil 59 menang (38 kemenangan KO), 7 kalah dan 2 imbang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X