Sudah Mulai Latihan, Floyd Mayweather Jr Belum Pasti Jadi Petarung MMA

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 27 Maret 2018 | 21:14 WIB
Unggahan Foto Instagram Mayweather saat berada di oktagon.
instagram.com/floydmayweather/
Unggahan Foto Instagram Mayweather saat berada di oktagon.

Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, menyebut peluangnya menjadi petarung mixed martial arts (MMA) belum 100 persen.

Belakangan ini, kabar Floyd Mayweather Jr menjajal ajang MMA memang gencar. Bahkan, ia disebut-sebut sedang berupaya mendapatkan lisensi MMA.

Namun, pria yang punya rekor tak terkalahkan saat masih menjadi petinju tersebut belum bisa memastikan apakah dia bakal benar-benar menjadi petarung MMA atau tidak.

(Baca juga: Anthony Joshua Tantang Joseph Parker Bicara Langsung di Depannya)

"Saya berharap untuk bertarung, mungkin pada akhir tahun. Kami tidak tahu. Sekarang ini masih 50-50, belum 100 persen. Namun, saya sudah memulai latihan," ujar Mayweather yang dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari MMANews.

"Saya benar-benar belum tahu, tetapi saya sangat tertarik. Kita lihat saja. Semua membutuhkan waktu," ucap pria yang kini berusia 41 tahun.

Dalam kesempatan itu, Mayweather juga menyatakan bahwa banyak hal yang berbeda antara tinju dan MMA, salah satunya jenis dan berat sarung yang digunakan.


Gaya Floyd Mayweather pada acara timbang badan, Jumat (25/8/2017), jelang duel versus Conor McGregor. (JOHN GURZINKI/AFP PHOTO )

Jika sarung tinju biasanya berbobot delapan ons, MMA hanya setengahnya. Meski demikian, Floyd Mayweather yakin bahwa sarung MMA yang lebih ringan bakal membuatnya lebih lincah.

"MMA akan sangat berbeda karena kita tidak memakai sepatu dan sarung tangan empat ons," ucap Mayweather.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : MMANews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.