ISSI Kota Malang Gelar Walikota Malang Cup Open 2018, Tanpa Elga Kharisma

By Suci Rahayu - Jumat, 6 April 2018 | 13:29 WIB
Pembukaan ajang Balap Sepeda Open Wali Kota Malang Cup 2018 di Arena Velodrome, Malang, Kamis (5/4/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pembukaan ajang Balap Sepeda Open Wali Kota Malang Cup 2018 di Arena Velodrome, Malang, Kamis (5/4/2018).

Ikatan Sepeda Sport (ISSI) Kota Malang menggelar Kejuaraan Balap Sepeda Open Walikota Malang Cup 2018 pada 5-8 April.

Turnamen ini diikuti 450 peserta dari 25 tim se-Indonesia plus Tim Selangor Malaysia serta mempertandingan tiga nomor lomba yakni BMX, criterium, dan trek.

Namun, ratu BMX nasional yang juga bakat asli dari Kota Malang Elga Kharisma Novanda absen karena mengalami cedera.

Baca Juga:

Menurut Ketua ISSI Kota Malang Sumardi Mulyono, kejuaraan kali ini memang dihelat lebih besar dari event-event yang sama sebelumnya.

Hal tersebut, dikarenakan pada tahun ini pihaknya mendapatkan support penuh dari Pemerintah Kota Malang, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Tahun ini memang terasa lebih besar. Karena memang kami mendapatkan dukungan penuh dari Dispora Kota Malang. Sehingga pendaftaran untuk semua nomor lomba bisa kami gratiskan," ujar Sumardi.

"Harapannya memang event ini bisa menjadi salah satu kejuaraan balap sepeda terbuka terbesar di Indonesia kedepan," tutur Sumardi.


Elga Kharisma saat berlatih pump track untuk persiapan Sea Games 2017 Malaysia di Sirkuit Velodrom Malang, Jawa Timur (13/01/2017).(DOK. BOLA/SUCI RAHAYU)

Sementara itu, salah satu peserta asal Malaysia yang turun di nomor women elite BMX, Siti Nadifah menyatakan bahwa ia dan timnya berpartisipasi kejuaraan karena mengetahui Kota Malang merupakan salah satu pusat perkembangan olahraga balap sepeda di Indonesia.

"Kami datang kesini karena tahu Kota Malang banyak melahirkan atlet- atlet balap sepeda yang bagus dan punya venue yang sangat mendukung. Target kami adalah bisa mengukur kekuatan sendiri sebagai bahan evaluasi nantinya," kata gadis berambut pendek ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.