Wacana Meliburkan Anak Sekolah di Asian Games 2018 Tinggal Menunggu Keputusan Wagub DKI dan Kemendikbud

By Imadudin Adam - Jumat, 6 April 2018 | 11:03 WIB
Ketua Inasgoc, Erick Thohir, saat menghadiri acara Word Press Briefing Inasgoc, sebagai bagian dari persiapan Asian Games 2018 yang diadakan di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Senin, (2/4/2018)
INASGOC
Ketua Inasgoc, Erick Thohir, saat menghadiri acara Word Press Briefing Inasgoc, sebagai bagian dari persiapan Asian Games 2018 yang diadakan di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Senin, (2/4/2018)

Wacana untuk meliburkan anak sekolah saat Asian Games 2018 berlangsung tinggal menunggu keputusan dari Wakil Gubernur, Sandiaga Uno. Penulis: Abdul Majid

Meliburkan anak sekolah sendiri merupakan salah satu opsi untuk membuat kondisi perjalanan para atlet yang bermula dari Wisma Atlet di daerah Kemayoran menuju ke venue-venue yang berada di sekitaran Jakarta menjadi lebih lancar.

“Tadi saya juga sudah bicarakan hal itu (meliburkan anak sekolah) sama Ibu Menko. Dari DKI sendiri sudah bilang adanya libur sekolah secara sebagian. Dan besok ada rapat Inasgoc dengan wagub DKi di balai kota,” kata ketua Inasgoc, Eric Thohir seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

(Baca Juga: Masyarakat Bogor Diajak Hidup Sehat)

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Kombes Unggul Sedyantoro dari Deputi IV Inasgoc bidang Games Security. Bahkan, ia meyakini bahwa opsi meliburkan anak sekolah akan dikabulkan.

“Ya, kalau Itu keputusan dari kemendikbud juga. Sampai sekarang memang belum diumumkan, tapi kelihatannya akan disetujui untuk diliburkan,” kata Unggul.

Dewan Olimpiade Asia (OCA) menargetkan waktu tempuh perjalanan dari Wisma Atlet Kemayoran menuju venue di Kawasan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 34 menit.

Namun, target itu belum tercapai selama penyelenggaraan turnamen yang menjadi ajang uji coba atau test eventAsian Games 2018.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.