Pecah Tulang Tengkorak dan Luka di Otak, Atlet MMA Indonesia Alami Koma

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 8 April 2018 | 17:42 WIB
Atlet MMA asal Indonesia, Ricky Asriel Refwalu, mengalami pecah tulang tengkorak depan, luka di otak, dan juga pendarahan. Kini, ia terbaring dalam keadaan koma.
Dok. Agus Setiawan
Atlet MMA asal Indonesia, Ricky Asriel Refwalu, mengalami pecah tulang tengkorak depan, luka di otak, dan juga pendarahan. Kini, ia terbaring dalam keadaan koma.

Atlet MMA asal Indonesia, Ricky Asriel Refwalu, mengalami pecah tulang tengkorak depan, luka di otak, dan juga pendarahan. Kondisi itu membuatnya terbaring dalam keadaan koma.  

Cedera ini akibat pukulan sikut yang diterimanya saat bertanding melawan atlet Malaysia, Muzz Antar, dalam kompetisi Johor Internasional Muaythai Championship (JIMC) III 2018 di Stadium Tertutup Perbandaran Pasir Gudang, Johor, Malaysia, Sabtu (7/4/2018).

Saat ini Ricky sedang terbaring di Rumah Sakit Sultan Ismail Johor Bahru, Malaysia. Menurut sang manajer, Agus Setiawan, sampai saat ini Ricky masih belum sadarkan diri.

(Baca juga: MotoGP Argentina 2018 - Ini Harapan Valentino Rossi Setelah Start dari Posisi Ke-11)

"Iya benar Ricky saat ini sedang koma dan harus segera dilakukan tindakan operasi," kata Agus yang dikutip BolaSport.com dari Kompas.com, Minggu (8/4/2018).

Terkait dengan operasi yang harus dilakukan, Agus dan tim Ricky ingin melakukannya di Tanah Air untuk lebih mudah memantau kondisinya.

"Kami akan minta dilakukan tindakan operasi di Tanah Air. Dokter sudah memperbolehkan jika kondisi Ricky sudah stabil," ujar Agus.

"Dibandingkan di Malaysia, kami akan lebih mudah memonitor kondisi Ricky di Indonesia," tutur Agus menambahkan.

Tidak segera dilakukannya tindakan operasi terhadap Ricky adalah karena biaya yang cukup mahal yakni sekitar Rp 89 juta. Biaya ini tidak ditanggung oleh panitia penyelenggara dan juga Ricky yang tidak memiliki asuransi.

(Baca juga: MotoGP Argentina 2018 - Dani Pedrosa Puas dengan Hasil Kualifikasi)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.