Pelatnas Tinju Tambah Modal di Ukraina dengan Pemusatan Latihan dan Ikuti Kejuaraan

By Ram Makagiansar - Selasa, 10 April 2018 | 15:02 WIB
Enam Petinju Pelatnas Asian Games 2018 Jalani Try Out dan Trainning Camp di Ukraina.
TRIBUNNEWS.COM
Enam Petinju Pelatnas Asian Games 2018 Jalani Try Out dan Trainning Camp di Ukraina.

Ada dua kesempatan sekaligus yang diperoleh skuat tinju Indonesia di Ukraina. Pertama melanjutkan pemusatan lathian selama 50 hari dan kedua ada agenda kejuaraan internasional di negeri pecahan eks Uni Sovyet tersebut pada 9-15 Mei mendatang.

Modal tambahan itu paling tidak akan lebih menguatkan optimisme PB Pertina demi menyambut Asian Games Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang.

Para petinju yang berangkat Mario Kali (49 kg), Aldom Suguro (52 kg), Sunan Agung (56 kg), Farrand Papendang (60 kg), Libertus Gha (64 kg), dan Sarohatua Lumbantonbing (69 kg).

Mereka didampingi pelatih kepala Adi Swandana dan asisten Bonyx Saweho, sementara manajer Saidal Mursaidi.

Baca Juga:

"Ini sangat bagus untuk melengkapi program latihan para petinju. Karena selain TC juga ada kejuaraan internasional yang akan diikuti. Dari sisi teknis ini mendukung program kepelatihan," kata Bonix, mantan petinju Indonesia.

Tambahan frekuensi latihan ataupun uji coba di luar negeri diakui menjadi lagu wajib bagi petinju Indonesia. Karena bobot hajatan multi event seperti Asian Games jelas menebarkan aroma persaingan yang sangat ketat.

Selain peta kekuatan masih bertumpu di Korsel, dan juga ancaman dari India, termasuk dari Asian Tenggara semisal dari Thailand kerap jadi batu sandungan. Meski sebenarnya faktor tuan rumah menguntungkan Indonesia.

Ukraina memang dikenal negara yang memiliki kultur tinju yang cukup bagus. Klitcshko bersaudara contohnya produk mereka.

Bonyx yang sempat tampil di Olimpiade Ahena 2004 menyadari hal itu. Makanya, sebut dia, persapan akan terus dioptimalkan dengan memanfaatkan waktu yang ada.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.