TOPIK TERPOPULER
Konferensi pers AIA Sepak Bola untuk Negeri: Train the Trainer yang digelar di Century Park Hotel, Jakarta pada Senin, (16/4/2018).
IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM
Konferensi pers AIA Sepak Bola untuk Negeri: Train the Trainer yang digelar di Century Park Hotel, Jakarta pada Senin, (16/4/2018).

Kemenpora dan AIA Jalin Kerjasama untuk Program Pelatihan Para Pelatih

JUARA.NET - PT AIA Financial, salah satu asuransi jiwa terkemuka di Indonesia kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka meluncurkan program AIA Sepak Bola untuk Negeri: Train the Trainer.

Program ini ditujukkan untuk para pelatih sepak bola pemula untuk mendapatkan pelatihan dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur.

Selain itu, program ini juga menekankan dukungan berkesinambungan AIA terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia.

Melalui program ini, AIA berharap dapat berkontribusi pada pengembangan pelatih berbakat di Indonesia.

Selain itu, program ini membantu mereka menjadi pelatih yang profesional, andal, dan berkualitas.

(Baca Juga: Parah, Baru 1 Bulan Berjalan, 5 Insiden Memalukan Ini Sudah Warnai Liga 1)

Direktur Hukum, Kepatuhan, dan Risiko PT AIA Financial, Rista Qatrini Manurung mengatakan, Sepak Bola untuk Negeri: Train the Trainer adalah komitmen AIA untuk sepak bola di Indonesia.

”Program ini memperkuat komitmen kami terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia. Ini juga menunjukkan dukungan kami untuk program pelatihan 100 ribu pelatih yang dicanangkan Kemenpora," tutur Rista.

"Melalui program ini, kami memberikan kesempatan kepada para pelatih berbakat di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka. Sehingga, mereka mampu menjadi pelatih profesional.”

Dikatakan Rista, program ini juga merupakan upaya mereka untuk mendorong masyarakat Indonesia menerapkan gaya hidup sehat.

Dari Kemenpora, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengapresiasi program milik AIA ini.

(Baca Juga: Inilah Klub dengan Penonton Terbanyak hingga Pekan Keempat Liga 1 2018)

”Kami mengapresiasi dukungan AIA terhadap program pelatihan 100 ribu pelatih. Dukungan ini membantu kami dalam mengembangkan kemampuan pelatih-pelatih di Indonesia;” ucap Isnanta.

"Melalui program ini, kami berharap mampu mencetak pelatih andal dan berkualitas untuk berbagai macam cabang olahraga," ujarnya.

Keterlibatan pelatih Spurs dalam program ini adalah bagian dari kemitraan AIA dengan klub Liga Inggris itu sebagai global principal partner.

Melalui kemitraan ini, Spurs menempatkan dua pelatih mereka yakni Anton Blackwood dan Danny Mitchell secara permanen di Asia.

Mereka akan mendukung AIA dalam memperluas program kepelatihannya dan secara berkelanjutan.

  • Editor: Imadudin Adam
  • Sumber: -
TOPIK :

Komentar