Dua dari Tiga Kelar LIMA Badminton CYJY 2018 Diraih UNY

By Imadudin Adam - Rabu, 18 April 2018 | 07:25 WIB
LIMA Badminton Sambangi Malang
LIMA Badminton Sambangi Malang

dua dari tiga gelar nomor perorangan pada LIMA Badminton : Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Yogyakarta Subconference 2018, yang berakhir pada Selasa, (17/4/2018) diraih oleh pebulutangkis Universitas Negeri Yogjakarta.

Meski UGM hanya membawa satu gelar, namun sukses ini terasa luar biasa, karena Aprodhita Jenuary Charolina adalah juara bertahan musim lalu. Sekaligus mengandaskan ambisii UNY yang ingin menyapu bersih kemenangan dari seluruh nomor pertandingan

Pada partai final yang berlangsung di Grha Instiper Yogyakarta itu, putri andalan UGM ini sukses mengatasi perlawanan Sarah Fatmawati dari UNY dengan skor meyakinkan 21-18,21-10.

Sementara dua gelar yang berhasil direbut UNY datang dari pemain tunggal putra Andri Wijaya yang berhasil menekuk Wahyu Nur Cahyadi, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) dengan skor rubber game 13-21, 21-16, 11-16.

(Baca Juga: Real Madrid Harus Langgar Satu Aturannya Sendiri demi Rekrut Paul Pogba)

Kemenangan ini membuat Andri sukses memperbaiki capaian tahun lalu,dimana saat itu ia harus puas menjadi runner up. Demikian juga untuk Wahyu, ini adalah perbaikan posisi karena tahun lalu ia hanya menempati posisi tiga.

Satu gelar lain UNY direbut melalui pasangan ganda campuran Galang Decky/Frida Astaputri yang harus bertarung ketat sebelum mengandaskan duet Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Joko Rianto/Vetty Nirmalasari.

Melalui pertarungan tiga game, anak-anak UNY berhasil memastikan diri sebagai yang terbaik setelah menang dengan skor 16-21, 21-16 dan 11-10.

Kemenangan Galang/Frida menambah perolehan gelar juara UNY. Sebelumnya, UNY telah mengumpulkan piala juara dari beregu putra dan putri, serta tunggal putra, Andri Wijaya.

Diluar keberhasilan dua tim diatas, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) membuat peningkatan di musim ini. Bila di musim lalu belum mampu merasakan laga semifinal, tim putra UAD mampu mengunci peringkat kedua musim ini. Begitu pun dengan tim putrinya. UAD mengawinkan peringkat kedua kategori beregu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.