16 Atlet Di Kategori Speed di Tiga Kejuaraan Dunia Dikirim oleh FPTI

By Imadudin Adam - Rabu, 18 April 2018 | 07:47 WIB
Atlet Panjat Tebing bersama pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) sebelum terbang ke Rusia dan Tiongkok untuk menghadapi tiga Kejuaraan Dunia.
TRIBUNNEWS.COM/REYNAS ABDILA
Atlet Panjat Tebing bersama pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) sebelum terbang ke Rusia dan Tiongkok untuk menghadapi tiga Kejuaraan Dunia.

Sebanyak 16 atlet panjat tebing kategori speed bakal bertolak ke Moscow, Rusia untuk melakoni kejuaraan dunia pada Selasa, (17/4/2018).

Ini bagian dari try out yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.

Sapto Hadiono Sekretaris Jenderal FPTI merangkap manajer Timnas Panjat Tebing Indonesia mengatakan 16 atlet ini sudah siap menorehkan medali serta memecahkan rekor dunia baru.

"Jumlah atlet di pelatnas saat ini ada 20 tapi kami akan bawa 16 atlet ke Rusia. Empat atlet muda lagi masih di Yogyakarta. Mereka difokuskan mengikuti pengembangan," kata Sapto seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com.

"Yang jelas selama empat bulan latihan ini kami akan lihat hasilnya di tiga kejuaraan. Kami akan lihat bagaimana porsi latihan bisa benar-benar diterapkan. Kami sudah betul-betul siap menghadapi Asian Games 2018," tambahnya.

(Baca Juga: Real Madrid Harus Langgar Satu Aturannya Sendiri demi Rekrut Paul Pogba)

Sebelumnya FPTI menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sejak Januari 2018.

Para atlet Indonesia juga sempat beradu kekuatan dengan tamu Tiongkok selama TC.

Keberangkatan para atlet ini untuk mengikuti tiga seri world cup yang digelar International Federation Sport Climbing (IFSC) pada April-Mei 2018.

Ketiga seri itu antara lain pertandingan di Moskow, Russia, pada 20-23 April, pertandingan di Chongqing, Cina, pada 5-6 Mei, dan pertandingan di Tai'an pada 12-13 Mei 2018.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.