Tidak ingin Cedera, Eko Yuli Irawan Jaga Diri

By Imadudin Adam - Rabu, 18 April 2018 | 08:00 WIB
Aksi lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat melakukan angkatan kelas 62 kg putra pada 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Minggu (11/2/2018).
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Aksi lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat melakukan angkatan kelas 62 kg putra pada 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Salah satu atlet angkat besi andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan tengah menjaga ritme latihan demi terhindar dari cedera. Apalagi gelaran Asian Games 2018 bakal dihelat beberapa bulan lagi.

"Sempat cedera, namun sekarang sudah pulih. Sekarang ritme latihan harus dijaga sampai nanti siap dalam Asian Games 2018," kata Eko peraih medali perak dalam ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dikutip Juara.net dari Warta Kota.

Menurut Eko untuk cabang angkat besi selain latihan teratur juga wajib untuk menjaga berat badan agar masuk ke dalam kelas yang dipertandingkan.

Eko mengatakan, untuk menjaga agar berat badan masuk dalam kelas ditargetkan maka asupan makanan harus dijaga.

"Paling penting mengurangi makanan dan minuman manis," ujar dia.

(Baca Juga: Real Madrid Harus Langgar Satu Aturannya Sendiri demi Rekrut Paul Pogba)

Menu yang dikonsumsi meliputi roti, telur, daging/ayam, serta menggantikan nasi putih dengan nasi merah, serta nutrisi tambahan lainnya.

"Tantangan terberat menghadapi Asian Games 2018 bagaimana menjaga berat badan tetapi stamina harus tetap prima," jelas atlet yang masa kecilnya justru hobi sepak bola.

Peraih medali emas Sea Games 2007, 2009, 2011, dan 2013 itu berharap dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk mengharumkan nama Indonesia.

Eko juga merupakan atlet yang dipilih menjadi duta Tim Indonesia yang bertugas mempromosikan dan membangkitkan kecintaan masyarakat terhadap olah raga dan mendukung performa atlet-atlet Indonesia di ajang nasional dan internasional.

 

Ini dia pemenang dan peraih penghargaan di Pro Liga 2018. #ProLiga #ProLiga2018 #Voli

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Warta Kota


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.