DKI Jakarta Sukses Raih Juara Umum Renang Artistik di Festival Akuatik Indonesia 2018

By Imadudin Adam - Kamis, 19 April 2018 | 05:06 WIB
Renovasi gelanggang akuatik di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Renovasi gelanggang akuatik di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (2017).

DKI Jakarta sukses meraih predikat sebagai juara umum renang artistik di Festival Akuatik Indonesia 2018 yang digelar di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo, Rabu, (18/04/2018).

Torehan enam emas serta lima perak berhasil diraih oleh DKI Jakarta.

Kemudian disusul Jawa Timur ada di urutan dua dengan enam emas, satu perak, dan empat perunggu. Sementara Jawa Barat ada di peringkat ketiga dengan satu emas dan dua perunggu.

Di nomor Solo Technical Routine Open, Jawaranya adalah Livia Lukito dari Jawa Timur (621.388), mengungguli Hilda Juliandra yang membela DKI Jakarta ada di urutan dua (591.140), dan atlet tuan rumah lainnya, Shabrina Septiherlita harus puas di peringkat tiga (587.824).

(Baca Juga: Tak Disangka, Skuat Persib Bandung Memiliki Formasi Pemain Muda Menakutkan!)

Untuk nomor Solo Free Routine KU C, juara diraih DKI lewat Nadia Hapsari (48.97). Josephine Subagyo yang juga dari DKI Jakarta membuntuti di peringkat dua (48.17). Sedangkan Arimbi Listyani dari DIY ada di peringkat tiga.

Hasil lainnya di Solo KU A, dimenangkan Carisa Latief dari Jawa Timur (50.06). Wakil tuan rumah lainnya yaknk Intan Ayu Putri Aditria, juga ada di posisi dua (48.96). Dan Desya Rahmadani yang membela Jawa Barat menduduki posisi tiga (44.52).

Solo Free Routine Open. Nama Livia Lukito kembali terpampang di puncak juara nomor Solo Free Routine Open 672.333. Livia mengungguli Nabilah Umarella dari DIY yang ada di peringkat dua (646.000). Rekan Livia yang juga dari Jatim, Shabrina Septiherlita, di posisi tiga (634.667).

Nomor Figure KU C juga berjalan sengit. Kemenangan berhasil diraih Nadia Hapsari dari DKI Jakarta (45.4444). Perenang DIY Arimbi Listyani membuntuti di peringkat dua (44.2453), sementara wakil ibukota lainnya Josephine Subagyo harus puas di posisi tiga (43.9351).

(Baca Juga: Kalahkan Gol Salto Cristiano Ronaldo, Gol Mohamed Salah Dinobatkan sebagai Gol Terbaik Liga Champions)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.