Kemenangan Perdana Berhasil Diraih Tim Poli Air Putra dan Putri Jawa Timur di Ajang Festival Akuatik Indonesia 2018

By Imadudin Adam - Jumat, 20 April 2018 | 06:46 WIB
Tim polo air putra Indonesia sedang bertanding menghadapi Filipina pada SEA Games 2017. Indonesia menang 12-5 pada final yang digelar di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Minggu (20/8/2017).
DHANA KENCANA/PB PRSI
Tim polo air putra Indonesia sedang bertanding menghadapi Filipina pada SEA Games 2017. Indonesia menang 12-5 pada final yang digelar di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Minggu (20/8/2017).

Tim ungulan masih belum terbendung dalam laga yang berlangsung di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (19/4/2018) khususnya di cabang Polo Air.

Tim tuan rumah putra dan putri Jawa Timur tampil fantastis. Tim polo putra Jatim kesulitan menaklukkan Sulawesi Selatan yang bermain tanpa cadangan. 

Pertarungan sengit terjadi hingga babak ketiga sebelum akhirnya Sulsel kehabisan tenaga di babak ke empat dan harus menyerah sehingga laga dimenangkan Jatim 16-12. 

Di awal pertandingan, Sulsel sempat unggul lebih dulu 4-1 dan 6-2. Namun akhirnya, berhasil di samakan 6-6. Hingga akhirnya terjadi susul menyusul poin di babak ketiga yang berakhir 11-12 untuk kemenangan Jawa Timur. 

(Baca Juga: Gawat! Gara-gara Marko Simic, Persija Bisa Senasib dengan Persib di Musim 2007)

Namun memasuki babak terakhir, pemain Sulsel sudah kehabisan nafas. Bahkan salah satu pemain terlihat menyerah ketika dipaksa terus bermain, "Saya sudah gak kuat, " ucap salah satu pemain Sulsel seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com. 

Sementara Pelatih Sulsel, Muhamad Irham mengakui jika timnya tampil pincang karena sebagain masih bertanding di cabor olahraga renang. 

"Ini sudah hasil terbaik. Pemain lain belum datang karena masih ikut cabor renang. Tapi tadi kita sempat mengimbangi tim Jatim. Di pertandingan berikutnya, semua bisa turun, " ujarnya. 

Dilaga kedua, Jatim juga mengalahkan DKI 8-6.

Awal manis ditorehkan tim polo air putri Jawa Timur. Lewat perjuangan keras, regu putri Jatim menang atas Jogjakarta 8-4.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.