Peran di Segala Bidang Kepanitiaan Asian Games 2018 Bakal Dimaksimalkan

By Imadudin Adam - Jumat, 20 April 2018 | 06:51 WIB
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir menjalani sesi wawancara dengan media setelah rapat dengan Kejaksaan Agung di Jakarta, Kamis (12/4/2018).
INASGOC
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir menjalani sesi wawancara dengan media setelah rapat dengan Kejaksaan Agung di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Presiden Joko Widodo Sebelumnya memberikan masukan untuk panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc). Hal ini pun disambut dengan baik oleh Inasgoc.

Sikap Presiden Joko Widodo yang seperti itu merupakan bukti bahwa orang nomor satu di Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat peduli dengan pelaksanaan pesta olahraga negara-negara Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. 

"Panitia Asian Games sangat memahami begitu besarnya perhatian Pak Presiden Joko Widodo terhadap pelaksanaan Asian Games 2018. Dan, kami siap merealisasikan masukan tersebut karena itu demi terwujudnya sukses pelaksanaan Asian Games 2018," ungkap Erick Thohir, Kamis (19/4/2018) seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com. 

Mengingat waktu pelaksanaan Asian Games 2018 semakin dekat, kata Erick Thohir, semua bidang yang ada di kepantiaan akan terus dimaksimalkan perannya.

(Baca Juga: Mendunia! Partai Arema Vs Persib Disorot Media Brasil, Gol Thiago Furtuoso Diapresiasi)

"Dalam waktu dekat, kita akan memberikan laporan secara detail tentang kesiapan dan strategi promosi pelaksanaan Asian Games 2018 dan tentu pentingnya keterlibatan kementerian dan pemerintah daerah terkait" katanya.

Dalam Rapat Terbatas tentang perkembangan persiapan Asian Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/4/2018), Presiden Joko Widodo mengingatkan pentingnya publikasi terhadap Asian Games 2018, di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. 

Menurut Jokowi, menjelang penyelenggaraan yang sudah semakin dekat ini, publikasi luas merupakan hal yang penting baik di media nasional maupun internasional.

"Mestinya dalam posisi yang sudah dekat seperti ini setiap dua minggu itu ada (publikasi) untuk media nasional maupun internasional. Harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games ke-18 ini," ujarnya.

Untuk diketahui, Asian Games 2018 rencananya akan digelar di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018. Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah Asian Games IV di Jakarta tahun 1962.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.