Hadapi Petinju Rusia, Daud Yordan Berpeluang Raih 2 Gelar Juara Kelas Ringan

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 20 April 2018 | 21:57 WIB
Petinju Indonesia, Daud Yordan, sedang berlatih ringan bersama pelatihnya, Gabriel Campillo.
Dok. Mahkota Promotion
Petinju Indonesia, Daud Yordan, sedang berlatih ringan bersama pelatihnya, Gabriel Campillo.

Daud Yordan memiliki kans meraih dua gelar juara sekaligus pada pertarungan melawan petinju Rusia, Pavel Malikov, yang diselenggarakan di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Minggu (22/4/2018).

Dua gelar juara yang akan diperebutkan Daud yakni WBA Asia dan WBO Intercontinental. Selain itu, kemenangan juga akan mengembalikan peringkat Daud ke papan atas badan tinju WBA.

Saat ini, pria 30 tahun itu sudah berada di Ekaterinburg dan langsung melakukan latihan ringan bersama Erik Alonso dari Chico Guapo Promotions, dan petinju Indonesia lainnya, Iwan Zoda.

(Baca juga: Cedera Sempat Ganggu Persiapan Fajar Alfian Menuju Kejuaraan Asia 2018)

"Saya sampai di Ekaterinburg Kamis siang dan hari ini (Jumat) hanya melakukan latihan ringan bersama Erik dan Iwan," kata Daud dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Untuk adaptasi tidak terlalu masalah karena Ekaterinburg hanya lebih lambat dua jam dari Jakarta, jadi tidak ada jetlag. Cuaca juga tidak ada masalah karena sebelumnya saya cukup terbiasa dengan udara dingin di Spanyol," tutur dia.


Petinju Indonesia, Daud Yordan, sedang berlatih ringan bersama pelatihnya, Gabriel Campillo.(Dok. Mahkota Promotion)

Malikov, petinju berusia 32 tahun yang akan dihadapi Daud, memiliki rekor bertarung 13 kali menang (5 kemenangan knockout) dan belum mengalami kekalahan.

Sementara itu, Daud sudah mencatatkan 37 kemenangan (25 knockout) dan mengalami 3 kekalahan sepanjang karier profesionalnya.

Meski secara pengalaman lebih unggul, Daud enggan memandang sebelah mata lawannya. Ia tetap menilai Malikov sebagai petinju yang hebat dan patut diwaspadai.


Editor :
Sumber : Mahkota Promotion


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.