Seri 1 76 Indonesian Downhill 2018, Pengalaman Berharga Sang Juara Women Elite

By Senin, 23 April 2018 | 13:46 WIB
Pebalap Sepeda, Arinda Novitasari, saat mencapai finis di kategori Women Elite 76 yang digelar di Bukit Hijau, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pebalap Sepeda, Arinda Novitasari, saat mencapai finis di kategori Women Elite 76 yang digelar di Bukit Hijau, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

hati. Selain belum terlalu mengenal jalurnya, Arinda mengakui kondisinya yang curam, kering, dan banyak kerikil.

Karena belum mengenal medan sepenuhnya, saat latihan, Arinda sempat terjatuh. Menurutnya, ini menjadi pengalaman berharga yang tidak akan diulanginya saat berlomba.

"Ini memang medan yang sulit. Selain curam dan banyak kerikil, kondisinya juga kering. Saya sempat terjatuh saat latihan sehingga saat berlomba saya harus lebih waspada," ujar Arinda.


Pebalap Sepeda, Arinda Novitasari (tengah), mengangkat trofi juara usai memenangi balap sepeda downhill kelas Women Elite 76 yang digelar di Bukit Hijau, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Tampil di kategori Women Elite atau prestasi, Minggu (22/4/2018), Arinda benar-benar tak mengulangi kesalahannya.

Dia berusaha mengontrol sepedanya dengan baik, terutama pada suspensi. Begitu pula ban yang dipergunakan tidak boleh terlalu keras atau empuk.

Baca Juga:

Pebalap dari klub Karunia Jaya Semesta, Samarinda ini menyebutkan bahwa penggunaan ban juga harus tepat. Jika terlalu keras akan menyusahkan pebalap. Bila bannya empuk, malah lebih gampang bocor.”

Tampil di seri pertama ini, Arinda langsung menyabet juara dengan catatan waktu satu menit 53,723 detik. Dia bersaing ketat dengan Fiqi Isnaini di Gopad. Bahkan Fiqi yang menduduki peringkat duu hanya terpaut sepersekian detik atau satu menit 46,720 detik.

Adapun di peringkat tiga diduduki Fitriyanti Riyanti dengan catatan waktu satu menit 48,129 detik.

Menurutnya, keberhasilan menjadi juara menaikkan semangat dan moral untuk kembali bertarung di seri kedua di Bukit Klemuk, Batu, Jawa Timur, 4-5 Agustus 3018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.