Timnas Gulat Bulgaria Janjikan Hal ini untuk Timnas Gulat Indonesia

By Imadudin Adam - Rabu, 25 April 2018 | 06:43 WIB
   Ilustrasi pertandingan gulat.
TRIBUNNEWS
Ilustrasi pertandingan gulat.

Saat ini timnas gulat Indonesia yang bakal berlaga di Asian Games 2018 sedang melakoni latihan di Bulgaria.

Saat ini pelatihan Timnas Gulat Indonesia yang akan diterjunkan ke Asian Games 2018 sementara ini disesuaikan dengan program tim Bulgaria.

Karena persiapan mereka dilakukan secara terpisah, maka Timnas Gulat Indonesia pun harus menyesuaikan dengan program pelatihan mereka, termasuk dengan program latihan setiap harinya.

Untuk Grego, pelatihan dilakujan di kota Samakov, sekitar 80 km dari ibukota Bulgaria, Sofia. Tim Grego Indonesia yang ditangani pelatih Edem Abduraimov dan Buyamin sudah langsung menjajal ketangguhan pegulat Grego Bulgaria pada Senin pagi lalu.

Sementara, pegulat gaya bebas putra dan putri baru berkesempatan sparring-partner dengan pegulat Bulgaria pada Senin sore.

Zulhaidir, pelatih gaya bebas putra, mengatakan bahwa mereka beruntung mendapatkan kesempatan yang langka tersebut. Demikian juga dengan Fathur Rahman, pelatih pegulat gaya bebas putri.

(Baca Juga: Liverpool Vs AS Roma - Trio Firmansah Rontokkan Taring Serigala)

Sparring-partner yang mereka jalani menjadi modal besar untuk menghadapi proses pelatihan selanjutnya.

Eka Setiawati mengatakan, dari sparring-partner ini wawasannya makin terbuka, bagaimana strategi mengecoh lawan, membuat lawan mengira seolah-olah ia akan langsung nenyerang, padahal masih mencari-cari kesempatan untuk langsung menjatuhkan lawannya.

Latihan bersama timnas Bulgaria ini dilakukan selama lima hari. Setelah mereka bertolak ke European Championship, timnas gulat Indonesia akan mencari lawan sparring-partner yang memadai.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.