Tim Sofbol Putra Indonesia Hanya Bertengger di Posisi Keempat

By Imadudin Adam - Minggu, 29 April 2018 | 07:11 WIB
Timnas Sofbol Putra Indonesia
Timnas Sofbol Putra Indonesia

Tim sofbol putra Indonesia harus mengakui keunggulan tim sofbol putra Taiwan di pertandingan terakhir babak penyisihan yang akan digelar di Lapangan Sofbol Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (27/4/2018). 

Dengan kemenangan itu, Indonesia dipastikan meraih satu tiket ke page system. Pasalnya, tiga negara sudah meraih tiket ke page system yakni Jepang, Filipina, dan Singapura.

"Indonesia tidak punya pilihan lain kecuali menjinakkan Tim Sofbol Chinese Taipei untuk bisa lolos ke page system," kata Asisten Pelatih Timnas Sofbol Putra, Leonardus Djarkasih.

Ketika ditanyakan bagaimana peluang menghadapi Chinese Taipei, Djarkasih menjawab, "Kita sudah motivasi anak-anak untuk tampil lebih bagus dan meminimalisir kesalahan. Peluang untuk menang cukup besar." seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com.

Pada pertandingan pertama, Kamis (26/4/2018) pagi, Tim Sofbol Indonesia terpaksa harus mengakui ketangguhan Thailand dengan skor tipis 3-4. 

(Baca juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Begini Curhat Haru Kim Kurniawan Tentang Duel el Clasico Indonesia)

"Thailand bisa menang karena pemainnya tampil dengan semangat pantang menyerah. Kali ini, anak-anak kita tampil di bawah form dan batting tidak maksimal," kata Djarkasih, panggilan akrab Leonardus Djarkasih. 

Pada pertandingan kedua yang digelar siang, Timnas Sofbol Indonesia mampu bermain maksimal menaklukkan India dengan skor telak 8-1. 

Dengan hasil ini, Tim Merah Putih yang sudah tujuh kali main mengantongi empat kemenangan dan tiga kekalahan. Sedangkan Tim Sofbol Chinese Taipei mengantongi tiga kemenangam dan empat kekalahan.

Sementara itu, Tim Sofbol Jepang yang diunggulkan meraih gelar juara tampil tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan. Dan, Tim Sofbol Filipina meraih tujuh kemenangan dan sekali kalah.  


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.