Tegaskan Sebagai Ahli Lapangan Tanah Liat, Rafael Nadal Juara Barcelona Terbuka

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 30 April 2018 | 12:12 WIB
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah memenangi poin atas sang lawan, Kei Nishikori (Jepang), pada laga final turnamen Monte Carlo Masters 2018.
YANN COATSALIOU/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah memenangi poin atas sang lawan, Kei Nishikori (Jepang), pada laga final turnamen Monte Carlo Masters 2018.

Status sebagai rajanya lapangan tanah liat kembali dipertegas oleh Rafael Nadal usai menjuarai Barcelona Terbuka 2018.

Rafael Nadal memastikan diri sebagai sang juara setelah mengalahkan petenis muda Yunani, Stefanos Tsitsipas pada Minggu (29/4/2018).

Nadal menang dalam pertandingan selama dua set dengan skor akhir 6-2, 6-1. Dia pun menjadi juara untuk ke-11 kali pada turnamen tersebut.

Ini pun menjadi kemenangan beruntun ke-19 Nadal di lapangan tanah liat sekaligus juga kemenangan set beruntun ke-46 pada jenis lapangan yang sama.

Sekadar informasi, pada pekan sebelumnya (22/4/2018), Nadal juga berhasil menjuarai ajang Monte-Carlo Masters yang juga menggunakan lapangan tanah liat.

Keberhasilannya tersebut juga membuat Nadal meraih gelar juara yang ke-11 kali pada turnamen Monte-Carlo Masters.

(Baca Juga: VIDEO - Seisi Old Trafford Bertepuk Tangan untuk Arsene Wenger)

"Sangat sulit untuk menjelaskan bagaimana cara memenangi 11 titel dalam sebuah turnamen," ucap Nadal dikutip Juara.net dari ESPN.

"Saya tidak bisa membayangkannya. Saya hanya menikmati setiap pekan, dan fakta bahwa saya bermain pada sebuah turnamen yang saya nikmati sungguh sangat berarti banyak," kata petenis nomor satu dunia itu.

Pada sisi lain, gelar juara yang diraihnya kali ini membawa Nadal telah mengoleksi 77 gelar juara secara keseluruhan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Espn.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X