LIMA Badminton Nationals 2018 Bakal Pertemukan 23 Kampus

By Imadudin Adam - Rabu, 2 Mei 2018 | 07:37 WIB
 Tunggal pertama STKIP Pasundan, Abdul Kadir mengembalikan kok ke arah pemain Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada semifinal LIMA Badminton Nationals yang berlangsung ,Sabtu (20/5/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Tunggal pertama STKIP Pasundan, Abdul Kadir mengembalikan kok ke arah pemain Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada semifinal LIMA Badminton Nationals yang berlangsung ,Sabtu (20/5/2017).

Perhelatan LIMA Badminton Nationals 2018 bakal mempertemukan 23 tim dari enam region serta conference terbaik. Turnamen ini bakal digelar pada 1 sampai 8 Mei ini di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta.

Mereka terdiri dari 15 tim putra dan delapan tim putri terbaik serta perorangan dari seluruh region akan turun ini pada akhir rangkaian perjalanan LIMA dalam cabang olahraga tepok bulu ini.

Nomor beregu akan dimainkan pada 1-6 Mei 2018. Sementara itu, kategori perseorangan akan digelar sejak sehari setelah pelaksanaan final beregu, yaitu 7-8 Mei 2018.

Kontestan asal Jakarta hasil dari Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018 menjadi penyumbang kontestan terbanyak pada gelaran kali ini.

(Baca Juga: Seperti Iniesta, 5 Pemain Ini Sulit untuk Dibenci Bahkan oleh Tim Rival Sekalipun)

Mereka terdiri dari empat tim putra Universitas Trisakti (Usakti), Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka). Sedangkan dari sektor putri, yang berhak ambil bagian adalah Usakti dan Universitas Bina Nusantara (Binus)

Dari Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018, juga menyumbang 4 tim putra dan 2 tim putri. Mereka terdiri dari Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung di sektor putra. Dua slot tim putri di fase nasional ini menjadi milik Unikom dan UPI.

Adapun dari East Java Conference (EJC) yang terbagi dalam dua sub region yaitu Surabaya dan Malang menghadirkan putra Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) dan Universitas Udayana Bali, serta tim putri Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menjadi wakil sub region McDonald’s EJC Surabaya Subconference 2018.

Sedangkan dari Malang, dua tim putra dan satu tim putri memantapkan langkah ke fase nasional. Mereka adalah tim putra Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, serta tim putri Universitas Negeri Malang (UM).

Sementara dari Jawa Tengah, Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) yang juga terbagi dalam dua subconference memunculkan dua slot tim putra dan satu slot tim putri di fase nasional.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X