Atlet Berkuda ini Berharap Lolos MER Ketiga Jelang Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Sabtu, 5 Mei 2018 | 07:53 WIB
Berkuda
KOMPAS
Berkuda

Seri ketiga dari babak kualifikasi pembentukan Timnas Equestrian pada Jumat-Minggu (10-12/5/2019) mendatang di Arthayasa Stable, kawasan Meruyung, Cinere bakal digelar oleh satuan Kerja Berkuda Asian Games 2018.

Kualifikasi akan menggelar persaingan di tiga disiplin, yakni jumping, dressage dan eventing atau trilomba (jumping, dressage, cross-country).

Satker Berkuda Asian Games 2018 yang dibentuk PP Pordasi dan diketuai oleh Triwatty Marciano menggelar empat seri babak kualifikasi untuk menetapkan 11 atlet/rider terbaik tanah air yang akan berkompetisi di pentas berkuda ketangkasan Asian Games 2018 tersebut.

Dari 12 rider pada disiplin jumping, dressage dan eventing itu, wild-card diberikan kepada Larasati Gading di disiplin tunggang serasi. Larasati Gading, peraih medali perunggu di tunggang serasi Asian Games XVII/2016, Incheon, Korsel, saat ini tengah berlatih dan tampil di berbagai kompetisi di Jerman.

Dua seri kualifikasi Asian Games sebelumnya dilangsungkan pada 9-11 Maret 2018 di Arthayasa Stable dan 27-29 April 2018 di APM Equestrian Centre, Tangerang. Setelah seri ketiga di Arthayasa, pamungkas persaingan kembali digelar di APM Equestrian Centre, pada 8-10 Juni 2018 mendatang.

(Baca Juga: Menggoda Banget, 6 Pose Seksi Rahma Azhari Menggunakan Jersey Liverpool Ini Dijamin Bikin Kamu Klepek-klepek Tak Berdaya)

Persaingan untuk terpilih ke Timnas Equestrian Indonesia yang disiapkan ke Asian Games 2018 hingga berakhirnya kualifikasi seri kedua masih sangat ketat, baik pada disiplin jumping, dressage dan eventing.

Pada eventing, misalnya, ada enam rider yang sudah memenuhi standarisasi untuk terpilih melalui MER, Minimum Eligibility Requirement atau Persyaratan Kelayakan Minimum yang menjadi acuan dari Federasi Equestrian Internasional (FEI). Standar MER untuk eventing ini baru diterapkan di seri kedua kualifikasi, 27-29 April lalu di APM Equestrian Centre, dan akan dilanjutkan di seri ketiga dan keempat kualifiikasi.

Enam rider yang sudah mendapatkan MER-nya dari seri kedua kualifikasi adalah Riko Febriyanto (Balaturangga/Lelis Blanch), Alvaro Menayang (Elang 45/All Right), Jojo Jonathan (Emporium Horse Club/Gwen Do Empo), Steven Menayang (Elang 45/Riga), Albert Pelealu (JB Stable-Universitas Budi Luhur), dan Jamhur Hatta (Balaturangga/Bunga Azalea).

"Mudah-mudahan bisa gol untuk MER ketiga, minggu depan," ungkap Jojo Jonathan, rider andalan Emporium Horse Club Surabaya yang semakin bersinergi dan 'mesra' dengan Gwen Do Empo, kuda yang ditungganginya seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.