TOPIK TERPOPULER
Berkuda
KOMPAS
Berkuda

Atlet Berkuda ini Absen di Seri 3 Kualifikasi Berkuda Asian Games 2018

JUARA.NET - Salah satu atlet berkuda Indonesia, Alvaro Menayang absen di seri ketiga kualifikasi berkuda Asian Games 2018 yang digelar mulai Kamis (10/5/2018) ini hingga Minggu (13/5) mendatang di Arthayasa Stable, Cinere, Depok.

Kualifikasi digelar oleh Satuan Kerja Berkuda Asian Games 2018.

"Alvaro Menayang, atlet atau rider utama dari Elang 45 Stable, terpaksa membatalkan keikutsertaannya di nomor Eventing (trilomba) karena ada sedikit masalah dengan kudanya, All Right. Warmblood asal Belanda itu sempat 'bermasalah' setelah penampilannya di seri kedua kualifikasi, 27-29 April lalu di APM Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang. Sekarang memang sudah all-right (beres), tetapi dokter kita mengusulkan untuk MER kedua ini tidak ikut," tutur Alvaro Menayang, Kamis (10/5) pagi.

Alvaro sebenarnya terus mempersiapkan diri untuk menghadapi dua seri tersisa dari babak kualifikasi Asian Games ini, yakni 10-13 Mei di Arthayasa dan terakhir pertengahan Juni mendatang di APM Equestrian Centre, Tangerang.

Saat Presiden Joko Widodo yang didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Ketum INASGOC Erick Thohir mengunjungi Arthayasa, Minggu (6/5) sore lalu, Alvaro Menayang termasuk diantara 14 rider yang tengah berlatih dan mengikuti coaching-clinic dari instruktur asing khusus Eventing Joss Gray yang didatangkan oleh Satker Berkuda Asian Games.

(Baca Juga: Hasil West Ham United Vs Manchester United - Formasi Percobaan Setan Merah Ternyata Mandul)

Dari seri kedua babak kualifikasi untuk pembentukan tim nasional berkuda ketangkasan (Equestrian) Asian Games Indonesia ini, 27-29 April lalu di APM Equestrian Centre, Alvaro Menayang sukses menempati posisi kedua usai kompetisi hari ketiga Eventing.

Sinergitasnya dengan All Right menempatnya dalam urutan enam besar rider yang berhasil memperoleh MER (Minimum Eligibility Requirement/Persyaratan Kelayakan Minimum) yang menjadi standar di Eventing.

Standar MER baru diterapkan di seri kedua babak kualifikasi, dan ada enam rider yang berhasil mencapainya. Yakni, Serda Riko Febrianto Ganda (Balaturangga/Lelis Blanch), Alvaro Menayang (Elang 45/All Right), Jojo Jonathan (Emporium/Gwenn Do Empo), Steven Menayang (Elang 45/Riga), Albert Pelealu (JB Stable-Universitas Budi Luhur/Head For Heights), dan Jamhur Hatta (Balaturangga/Bunga Azalea).

"Kejutan juga bisa finis kedua di APM itu, soalnya All Right baru saya naiki satu bulan dan langsung ikut kualifiikasi untuk MER pertama," ujar Alvaro.

"Puji Tuhan hasilnya baik," serunya. Dia berharap, kakak kandungnya, Steven Menayang, tetap bisa tampil baik di seri ketiga babak kualifikasi Eventing ini. "Mestinya begitu ya," katanya, tertawa.



TOPIK :

Komentar