Presiden NPC Indonesia Tantang Kota Bandung Dirikan PPLP

By Budi Kresnadi - Jumat, 18 Mei 2018 | 07:17 WIB
(Kiri-kanan): Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji, Presiden NPCI, Senny Marbun, dan Ketua NPCI Jabar, Ukun Rukaendi, saat menghadiri rapat kerja tahunan NPCI Kota Bandung, Selasa (8/5/2018) di Hotel Mutiara, Bandung.
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
(Kiri-kanan): Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji, Presiden NPCI, Senny Marbun, dan Ketua NPCI Jabar, Ukun Rukaendi, saat menghadiri rapat kerja tahunan NPCI Kota Bandung, Selasa (8/5/2018) di Hotel Mutiara, Bandung.

Presiden National Paralympic Commite Indonesia (NPCI), Senny Marbun tantang NPCI Kota Bandung untuk mendirikan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) khusus paralympic.

Ia menuturkan sudah saatnya Kota Bandung memiliki PPLP khusus atlet paralympic, karena NPCI Kota Bandung berkembang pesat berkat dukungan Pemerintah Kota Bandung.

"NPCI Kota Bandung sudah hebat, DPRD nya sangat perhatian, sehingga bisa dapat Rp.7,5 miliar satu tahun. Saya kira dengan besarnya dukungan tidak sulit bagi Kota Bandung mendirikan PPLP," ujar Senny di sela-sela rapat kerja tahunan NPCI Kota Bandung, Selasa (8/5/2018) di Hotel Mutiara, Bandung.

(Baca Juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2018, Start 20 Mei Pukul 9.00 WIB)

Ia berharap di setiap provinsi ada PPLP untuk memudahkan NPCI mencari dan membina atlet untuk tampil di ajang paralympic internasional.

"Jika ada PPLP di setiap provinsi, kita tidak akan susah cari atlit. Tinggal pertandingkan antar PPLP,  kemudian atlet yang terpilih masuk Sekolah Khusus Olahraga (SKO) di Surakarta, "jelasnya.

Usulan presiden NPCI ditanggapi positif oleh ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji yang mengaku akan segera membahasnya dengan Dispora Kota Bandung dan NPCI Jawa Barat.

"Kewajiban kita di Jabar untuk mewujudkan berdirinya PPLP demi kemajuan paralympic di Indonesia," tutur Adik.

Diakuinya beberapa waktu lalu sempat ada wacana Dispora Kota Bandung akan mendirikan PPLP, namun sampai sekarang belum terealisasi. Ia berharap dengan dorongan dari NPCI pusat, PPLP kota Bandung bisa terwujud.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.