TOPIK TERPOPULER
Anthony Joshua saat berlatih di Gym.
facebook.com
Anthony Joshua saat berlatih di Gym.

Anthony Joshua Sudah Mulai Berlatih untuk Hadapi Deontay Wilder

JUARA.NET - Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, mengungkapkan bahwa dia sudah mulai berlatih untuk pertarungan melawan Deontay Wilder (Amerika Seikat).

Beberapa bulan terakhir, dua jawara kelas berat tersebut sudah gembar-gembor tentang rencana melangsungkan pertarungan unifikasi.

Namun hingga saat ini, kesepakatan di antara kedua belah pihak belum juga tercapai.

Meskipun belum tercapai kesepakatan, Joshua dengan bangga mengakui bahwa pertarungan ini bakal terjadi.

(Baca Juga:Duel Ulang antara Conor McGregor Vs Floyd Mayweather Ternyata Bukan Isapan Jempol Belaka)

Itulah sebabnya, petinju berusia 28 tahun yang saat ini memegang sabuk juara kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO itu terang-terangan mengatakan tengah fokus berlatih.

"Takdir telah ditulis untuk pertarungan ini. Beberapa orang telah menghalangi, menyebabkan beberapa rintangan. Namun, kami sudah melupakannya dan ini sudah berakhir," kata Joshua dilansir BolaSport.com dari Express.

"Saya sudah berdoa dan berlatih dari sekarang untuk pertarungan ini. Tampaknya ini akan menjadi bagian yang paling penting," tuturnya.

Setelah menceritakan dirinya sudah mempersiapkan diri, Joshua mengatakan bahwa dia sedang dilakukan oleh promotor kedua belah pihak adalah membahas tentang rincian-rincian pertarungan yang lebih detail.

"Perdebatan kami memang masih berlangsung seputar pembagian uang, tetapi selain itu kami juga membahas detail yang lebih rinci, seperti di mana pertarungan ini akan digelar, siapa yang akan menyiarkannya, dan hal-hal lainnya," ujar Joshua.

Meskipun bersemangat dengan pertarungan ini, Joshua tidak memungkiri jika dia masih membuat opsi.

(Baca Juga: Misbun Sidek: Malaysia Tidak Terima Pemain yang Hanya Menumpang Nama Saja pada Piala Thomas 2018)

"Pertarungan dengan Wilder adalah apa yang saya inginkan sekarang. Namun, saat ini kamu juga tengah mencari opsi, seperti melakukan pembelaan wajib sabuk WBA saya melawan Alexander Povetkin," kata Joshua.

"Namun, saya sebenarnya tidak tertarik dengan itu sekarang di saat kesempatan melawan Wilder masih terbuka lebar. Pertarungan dengan Wilder harus terjadi tahun ini," tuturnya.

Meskipun Joshua sudah mulai berlatih, Wilder belum memberikan tanggapan atas aksi yang dilakukan calon lawannya tersebut.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar