TOPIK TERPOPULER
Petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko, membalut tangannya dengan perban sebelum latihan di Biohotel Stanglwirt, Going, Austria, jelang laga tinju kelas berat IBO, WBA Super, dan IBF kontra Anthony Joshua pada 6 April 2017.
JOHANN GRODER/APA/AFP
Petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko, membalut tangannya dengan perban sebelum latihan di Biohotel Stanglwirt, Going, Austria, jelang laga tinju kelas berat IBO, WBA Super, dan IBF kontra Anthony Joshua pada 6 April 2017.

Wladimir Klitschko Buka Peluang Kembali ke Arena Tinju

JUARA.NET - Mantan juara kelas berat IBO, IBF, WBA, dan WBO dari Ukrania, Wladimir Klitschko, tak menampik rencana untuk kembali ke ring pada suatu saat nanti.

Klitschko adalah petinju yang mendominasi kelas berat selama lebih dari sepuluh tahun.

Hampir satu dekade memerintah, petinju berusia 42 tahun itu akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah pertarungan terakhirnya melawan Anthony Joshua (Inggri) pada April 2017.

Kala itu, Klitschko kalah secara TKO di ronde kesebelas.

(Baca Juga: Duel Ulang antara Conor McGregor Vs Floyd Mayweather Ternyata Bukan Isapan Jempol Belaka)

Tak berselang lama, Klitschko pun memutuskan untuk gantung sarung tinju.

Sekarang, setelah lebih dari satu tahun penisun, Klitschko justru sedang mempertimbangkan untuk membuat pertarungan kembali.

"Saya tidak pernah mengatakan itu tidak mungkin, semua hal bisa berubah dalam hidup ini, termasuk orang bisa berganti karier selama hidup mereka," kata Klitschko dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Lihatlah Arnold Schwarzenegger: dia adalah seorang atlet, kemudian menjadi seorang aktor, selanjutnya terjun ke dunia politik, dan sekarang dia menjadi pengusaha," sambung Klitschko.

Perubahan-perubahan itulah yang kemudian melanjutkan dengan pernyataan yang bernada kemungkinan.

"Mungkin saat saya merasa waktunya sudah tepat, saya akan kembali ke ring lagi," tutur Klitschko.

(Baca Juga: Misbun Sidek: Malaysia Tidak Terima Pemain yang Hanya Menumpang Nama Saja pada Piala Thomas 2018)

Saat ditanya tentang komentar lebih lanjut terkait pernyataan tersebut, Klitschko memberikan jawaban yang diplomatik.

"Saya memiliki waktu yang hebat dalam 27 tahun berkarier di olahraga ini," jawab Klitschko.

"Saya juga telah mencapai apa yang tidak pernah saya impikan. Saya telah melakukan dan mengalami hal-hal yang belum pernah saya pikirkan. Berada di tinju adalah bagian dari pengalaman hidup saya yang luar bisa," sambung Klitscho menutup komentar.

TOPIK :

Komentar