TOPIK TERPOPULER
Petarung Indonesia, Stefer Rahardian, saat menghadiri sesi konferensi pers seusai ONE: Grit and Glory di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (12/5/2018) malam.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Petarung Indonesia, Stefer Rahardian, saat menghadiri sesi konferensi pers seusai ONE: Grit and Glory di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (12/5/2018) malam.

ONE Championship - Stefer Rahardian Tak Terkalahkan dalam 9 Laga Beruntun

JUARA.NET - Petarung Indonesia, Stefer Rahardian, berhasil melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 9 laga beruntun pada ajang mixed martial arts ONE Championship.

Tampil pada laga kelas jerami ONE: Grit and Glory di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (12/5/2018) malam, Stefer menaklukkan Himanshu Kaushik (India) dalam durasi 2 menit 25 detik.

Baca juga: Begini Perasaan Stefer Rahardian Ketika Mewakili Indonesia di ONE Championship

"Saya bisa melakukannya karena tim telah melatih saya dengan baik. Saya tadi dapat posisi bagus dan tidak membuang kesepatan itu," kata Stefer seusai laga.

"Kemenangan ini bukan hanya untuk saya, tetapi buat kalian semua dan juga Indonesia. Atlet Indonesia tidak akan bisa berjaya tanpa dukungan kalian," tutur dia yang disambut teriakan riuh dan tepuk tangan para penonton.

Stefer dan Kaushik sempat berbagi pukulan dan tendangan pada awal pertarungan. Namun tak lama kemudian, Stefer langsung mengambil inisiatif untuk menyerang.

Stefer berupaya keras mencengkram Kaushik untuk menjatuhkan sang lawan di atas matras.

Selanjutnya, Stefer mengunci Kaushik di bagian punggung dan melakukan kuncian rear naked choke untuk melumpuhkannya.

Naito Kembali Rebut Gelar Juaranya

Pada pertarungan lainnya, Yoshitaka "Nobita" Naito (Jepang) sukses meraih kembali gelar juara dunia kelas jerami setelah mengalahkan Alex "Little Rock" Silva (Brasil).

Naito menunjukkan kemampuan gulatnya dengan baik. Ia beberapa kali menjatuhkan Silva ke atas matras untuk melakukan serangan.

Silva sempat melawan serangan Naito, tetapi usaha tersebut belum cukup untuk memberinya kemenangan pada laga ini.

Pada ronde kelima atau yang terakhir, Naito tampil mendominasi hingga akhirnya juri memberikannya kemenangan angka tipis atas Silva.

Berikut ini hasil lengkap ajang ONE: Grit and Glory:

Laga Kejuaraan Dunia Kelas Jerami (Strawweight) ONE: Yoshitaka Naito mengalahkan Alex Silva
dengan kemenangan angka tipis setelah 5 ronde.

Laga Kelas Jerami (Strawweight): Stefer Rahardian mengalahkan Himanshu Kaushik dengan kuncian (rear naked choke) pada menit 2:25.

Laga Kelas Menengah: Leandro Ataides mengalahkan Vitaly Bigdash dengan TKO pada menit 2:41 ronde ke-3.

Laga ONE Super Series Kickboxing catchweight (95kg): Sergej Maslobojev mengalahkan Antonio Plazibat dengan kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde.

Laga Kelas Atom (atomweight) Wanita: Priscilla Hertati Lumban Gaol mengalahkan Rome Trinidad dengan kuncian (guillotine) pada menit 2:27 ronde ke-1.

Laga kelas Bulu: Sor Sey mengalahkan Victorio Senduk dengan kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde.

Laga Catchweight (72.0kg): Tetsuya Yamada mengalahkan Eric Kelly dengan kuncian (rear naked choke) pada menit 3:00 di ronde ke-1.

Laga ONE Super Series Kelas Bantam Muay Thai: Ognjen Topic mengalahkan Stergos Mikkios dengan kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde.

Laga Kelas Bantam: Radeem Rahman mengalahkan Tang De Pan dengan kuncian (rear naked choke) pada menit 1:19 ronde ke-1.

Laga Kelas Terbang Flyweight: Elipitua Siregar mengalahkan Dodi Mardian dengan kuncian (rear naked choke) pada menit 3:59 ronde ke-1.

Laga Kelas Jerami (Strawweight): Riski Umar mengalahkan Doan Birawa dengan kuncian (rear naked choke) pada menit 1:22 ronde ke-2.

TOPIK :

Komentar