TOPIK TERPOPULER
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghadiri pembukaan Sepeda Nusantara 2018 di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Minggu (13/5/2018).
KEMENPORA
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghadiri pembukaan Sepeda Nusantara 2018 di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Kemenpora Resmikan Program Sepeda Nusantara 2018

JUARA.NET - Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 diresmikan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Pembukaan Sepeda Nusantara 2018 berlangsung meriah. Total ada 5.232 pesepeda yang ambil bagian dalam program prioritas Kemenpora tersebut.

(Baca juga: Tim Thomas-Uber Malaysia Lakukan Penyegaran dengan Bermain Virtual Game)

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan senam gowes yang dihadiri langsung oleh Menpora Imam Nahrawi. Ia kemudian memimpin pelepasan para peserta gowes di garis start. 

Setelah melakukan pelepasan, pria 44 tahun itu langsung mengambil sepeda yang telah disiapkan oleh panitia.

"Saya senang. Setelah saya lepas tadi, ini menandakan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara 2018 ini sudah dimulai," kata Imam dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Diawali dari ibu kota dan akan langsung dilanjutkan ke titik-titik yang lain," tutur dia menjelaskan.

Imam mengingatkan, program Sepeda Nusantara 2018 ini juga menyelaraskan dan mengimplementasikan kebiasaan Presiden Joko Widodo.

Dalam setiap kunjungan ke daerah, kata Imam dia, Jokowi selalu memberikan hadiah berupa sepeda kepada anak-anak.

(Baca juga: Australian Open 2018 - Menangi Perang Saudara, Berry Angriawan/Hardianto Raih Gelar Juara)

"Kegiatan ini semangatnya adalah mengajak masyarakat Indonesia tetap sehat, bugar, dan selalu ceria dengan semua keadaan," ujar Imam.

Nantinya akan ada 70 titik kabupaten/kota lain di 34 provinsi yang akan menggelar program Sepeda Nusantara 2018.

Selain itu, sejak hari ini tim Jelajah Sepeda Nusantara yang berjumlah 15 orang juga resmi bergerak dari ibu kota.

Mereka akan langsung menuju Pulau Kalimantan untuk mengayuh sepeda ke 137 titik kabupaten/kota sejauh 6.700 kilometer, meliputi Sulawesi, Jawa, dan Bali sebagai titik finis.

TOPIK :

Komentar